hero
(SitiAisyah)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

11 Maret 2019, 12:11 WIB

MALAYSIA


 

Kasus terhadap Siti Aisyah, satu dari dua perempuan yang didakwa dengan pembunuhan saudara laki-laki Kim Jong-un, telah dijatuhkan oleh pengadilan di Malaysia.

Ia dibebaskan dari tahanan setelah keputusan di Kuala Lumpur pada Senin pagi (11/03).

Siti dan Doan Thi Huong didakwa atas pembunuhan Kim Jong-nam di bandara Kuala Lumpur pada Februari 2017. Keduanya dituduh mengolesi zat beracun VX di wajahnya ketika ia menunggu untuk naik pesawat ke Makau. Ia meninggal dalam 20 menit.

Baik Siti dan Doan, dari Vietnam, mengklaim bahwa mereka secara tidak sadar telah ditipu untuk melakukan pembunuhan. Keduanya mengatakan bahwa mereka sedang mengikuti acara komedi dengan mengolesi lotion di wajah Kim Jong-nam.

Di pengadilan tinggi Shah Alam di Kuala Lumpur pada Senin pagi, penuntut mengajukan permohonan pembebasan yang disetujui oleh hakim. Jaksa tidak memberi alasan mengapa mereka ingin membatalkan tuntutan.

“Saya menyelesaikan pekerjaan saya,” kata pengacara Siti, Gooi Soon Seng. "Dia adalah orang yang bebas sekarang, dia akan kembali ke Indonesia." Dia kemudian terlihat meninggalkan pengadilan dengan mobil kedutaan Indonesia.

Perintah pembebasan hanya berlaku untuk Siti. Sementara persidangan Doan akan dilanjutkan pada hari Kamis.

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments