hero
(AndreaDovizioso)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

11 Maret 2019, 09:58 WIB

QATAR

FIM MotoGP Steward telah menolak protes atas perangkat aerodinamis baru Ducati pada swingarm belakang yang digunakan pada GP19, sementara proses banding masih berlangsung.

Perwakilan dari Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki mengajukan protes terhadap bagian aerodinamis Ducati, khususnya bagian swingarm belakang baru yang diduga berfungsi mendinginkan ban belakang pada GP19, menyusul hasil pembuka musim MotoGP 2019 di Qatar yang dimenangkan oleh pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Ducati Jalani Free Practice 1 di Qatar. (DucatiMotor)

Dalam pernyataan pasca balapan, para pejabat MotoGP mengonfirmasi bahwa FIM Steward telah menolak banding ‘berdasarkan pedoman dan peraturan yang berlaku saat ini’ yang mengizinkan perangkat sebagai bagian dari swingarm.

Sebagai hasil dari keputusan tersebut, hasil balapan MotoGP tidak berubah.

Pejabat juga mengonfirmasi proses banding telah dimulai dengan masalah yang dikirim ke Pengadilan Banding MotoGP untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Doviziso memenangkan MotoGP Qatar dengan selisih 0,023 detik dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan mengungguli rekan setimnya Danilo Petrucci finis di tempat keenam, sementara Jack Miller dari Pramac Ducati jadi satu-satunya pebalap lain di GP19 tahun ini yang memutuskan mengakhiri balapan setelah kursi patah.

Baik Petrucci dan Miller menggunakan perangkat tersebut sepanjang akhir balapan akhir pekan, termasuk Grand Prix di Qatar, sementara Dovizioso menolak untuk mencobanya sampai sesi pemanasan hari Minggu sebelum memilih untuk memakainya pada GP19 untuk balapan.

 

CRASH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments