hero
(SuperYachtSilent80)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

11 Maret 2019, 13:12 WIB

ITALIA

Silent-Yachts, produsen katamaran produksi surya-listrik pertama dan satu-satunya di dunia, telah meluncurkan kapal pesiar super baru yang sepenuhnya bertenaga surya dan bergerak dalam keheningan murni.

Silent 80 menggunakan propulsi listrik sunyi dan memiliki jangkauan tanpa batas tanpa mengeluarkan suara atau asap dan getaran minimal. Paling mengesankan, kapal pesiar ini menggunakan 70 panel surya, motor listrik, dan baterai lithium yang sama dengan mobil listrik Tesla.

Kapal pesiar 24 meter ini dapat menampung hingga sepuluh penumpang di lima kabin dan dibanderol sekitar $ 5 juta. Karena tidak perlu ruang mesin diesel dan tangki bahan bakar.

Desainer dari Silent 80 mengatakan bahwa sebagai kapal yang sepenuhnya mandiri, ia dapat menempuh jarak yang tidak terbatas, hanya berlabuh untuk mencari makanan, minuman, dan persediaan lainnya.

Dalam kasus langit gelap yang berkepanjangan, ada generator diesel cadangan yang dapat memberi daya pada kapal itu sendiri. Dan itu juga dapat digunakan mengisi baterai lithium untuk menjaga penggunaan bahan bakar seminimal mungkin.

Menurut situs web Silent-Yachts, panel surya memiliki garansi 25 tahun, sedangkan garansi baterai 10 tahun.

Dan tentu saja, model itu penting, sehingga kapal pesiar super juga terlihat sangat apik.

“Apa yang saya coba capai adalah desain Italia yang menarik, canggih dan halus. Ini adalah kapal pesiar yang terlihat bagus yang memenuhi efisiensi, ” kata desainer Marco Casali kepada SuperYacht Times.

Kapal pesiar ini dibuat menggunakan resin kantong hampa udara dan dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 18 knot atau 33 kph. Pada 7 knot, Silent 80 dapat menempuh perjalanan dalam keheningan total dan pada kisaran 100 nm per hari.

Sejauh ini, kapal pesiar Silent 80 telah terjual 4 unit dan akan dikirim pada tahun 2020.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments