hero
(NET/Iqwan Sabba)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

8 Maret 2019, 15:40 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Calon Pesiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hari ini berkunjung ke Kota Bandung. Tempat pertama adalah kantor Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Prabowo tiba sekitar pukul 11.00 WIB, disambut massa pendukungnya yang sudah menanti disekitar lokasi. Datang menggunakan mobil dengan bagian atas terbuka, mantan Danjen Kopassus ini menyapa para pendukungnya yang sejak pagi sudah berdiri menunggu di sekitar lokasi.

Prabowo Subianto menyapa para pendukungnya di sekitar Kantor PP Persis, Bandung, Jawa Barat. (NET)

Dengan kawalan ratusan pendukungnya, Prabowo memasuki kantor PP Persis. Sayangnya, para pengawal Prabowo tidak mengizinkan awak media untuk ikut masuk sehingga jalannya pertemuan luput dari pantauan para jurnalis. 

Prabowo yang diterima sejumlah pengurus PP Persis melakukan pertemuan kurang dari satu jam dan selesai pertemuan langsung meninggalkan lokasi. 

Prabowo Subianto memasuki Gedung PP Persis di Bandung, Jawa Barat. (NET/Iqwan Sabba)

Sekretaris Umum (Sekum) PP Persis Haris Moslem menyatakan tidak ada pembicaraan politik praktis antara organisasinya dengan Prabowo. PP Persis sebagai ormas Islam tetap netral.

"Pada intinya kami PP Persis secara kelembagaan bersikap netral, berdiri sejajar dengan semua kekuatan. Tentu siapapun yang hadir ke PP Persis harus kami terima dengan hormat. Siapapun itu, tokoh apapun itu, kami hormati," kata Haris.

Mengenai netralitas Persis ini, kata Haris, sudah disampaikan langsung kepada Prabowo. "Beliau (Prabowo) sangat menghargai posisi kami sebagai ormas yang harus netral berdiri sejajar, beliau hargai," ujarnya.

IQWAN SABBA 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments