hero
(OleGunnarSolskjaer)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

6 Maret 2019, 22:36 WIB

INGGRIS

Kemenangan Manchester United atas Crystal Palace di Selhurst Park pada Rabu (28/02) membuat Ole Gunnar Solskjaer melampaui rekor Sir Alex Ferguson dengan 7 kemenangan tandang beruntun.

Manajer interim Setan Merah itu menemukan kembali cintanya di Old Trafford setelah melakoni 11 laga tanpa terkalahkan di Premier League, dengan rincian 9 kemenangan dan 2 sisanya berakhir imbang sejak menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu.

Solskjaer juga mempunyai catatan mengesankan di lini pertahanan MU dengan torehkan 6 clean sheet. Satu-satunya noda pada buku catatannya ketika takluk di Old Trafford ketika menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Champions League.

Banyak orang merendahkan kemampuannya ketika pelatih 46 tahun itu direkrut MU hingga akhir musim dari Molde setelah melewati sangat buruk bersama Cardiff City pada 2014.

Tapi sekarang Solksjaer berada di posisi terdepan untuk menjadi manajer tetap Manchester United setelah melewati laga dengan hasil luar biasa dan gaya permainan timnya.

Meski baru seumur jagung, tapi ia mampu menorehkan catatan impresif.

Awal Terbaik sebagai Manajer Manchester United

Rekor pertama Solskjaer pada Januari 2019 ketika MU kalahkan Brighton. Ia jadi manajer pertama memenangkan enam pertandingan pertamanya, melampaui rekor kemenangan 5 laga yang sebelumnya dipegang oleh Sir Matt Busby.

Menyamai Rekor Kemenangan Manajer Baru Premier League

Kemenangan atas Brighton membuat pelatih Norwegia tersebut menyamai rekor Carlo Ancelotti di Chelsea dan Pep Guardiola bersama Manchester City dengan memenangkan enam pertandingan pertamanya.

Solksjaer bisa saja torehkan rekor baru jika pada laga selanjutnya MU tidak ditahan imbang tuan rumah Burnley.

Poin Terbesar dalam 10 Laga Pembuka

Hasil imbang lawan Liverpool pekan lalu membuatnya telah mengumpulkan poin terbanyak dari setiap manajer papan atas dalam 10 pertandingan pertama mereka.

Solksjaer telah mengumpulkan 26 poin selama periode tersebut, melampaui rekor yang dipegang oleh mantan manajer Chelsea Guus Hiddink.

Kalahkan Ferguson Soal Kemenangan Tandang

Kemenangan di Selhurst Park markas Crystal Palace membuatnya jadi manajer pertama MU raih delapan kemenangan tandang dalam periode tersebut di semua kompetisi.

Saat 26 tahun di Old Trafford, Sir Alex Ferguson hanya mampu membuat 7 kemenangan tandang, tapi ia melakukannya dua kali, pertama saat Solskjaer masuk dalam tim MU di 2002.

Kemenangan Tandang di Tottenham, Chelsea dan Arsenal

Kemenangan di Stamford Bridge dalam ajang FA Cup bulan lalu, memutus rentetan hasil negatif tak pernah menang lawan Chelsea sejak 2012.

Melaju ke perempat final FA Cup berarti secara tidak langsung Solskjaer mengalahkan Tottenham, Chelsea dan Arsenal. Ini jadi pertama kali bagi manajer MU sejak era Ron Atkinson.

Pada musim 1984-1985, Atkinson mampu bawa MU menang 3-1 atas Chelsea di Stamfrod Bridge, menang 1-0 di Highbury dan menang 2-1 di White Hart Lane sekaligus mengakhir dengan gelar juara FA Cup.

Raih Kemenangan Terbanyak dari Mourinho Musim Ini

Catatan minor Mou pada musim ketiganya bersama MU hanya mampu raih 10 kemenangan dari 24 laga sebelum akhirnya ia dipecat.

Solskjaer berada di kursi panas selama 15 laga dan telah raih 12 kemenangan.

 

THESUN

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments