hero
(MauricioPochettino)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

6 Maret 2019, 17:11 WIB

INGGRIS

Asosiai sepak bola Inggris, FA, telah memberi larangan dua pertandingan terhadap manajer Tottengan Hotspur, Mauricio Pochettino. Hukuman ini diberikan setelah pelatih Argentina ini melakukan tindakan tidak semestinya pada 25 Februari terhadap wasit Mike Dean ketika timnya kalah 1-2 dari Burnley di Turf Moor dalam lanjutan Premier League.

Akibatnya, Pochettino absen mendampingi Spurs saat menghadapi Southampton dan Liverpool. Ia telah meminta maaf  dan mengonfirmasi bahwa ia akan menerima keputusan tersebut dan tidak meminta pembelaan diri ke FA untuk menjelaskan tindakannya, meski ia menolak untuk mengungkapkan apa yang dikatakan.

Keputusan tentang nasib Pochettino tidak terjadi  sebelum derby London utara saat melawan Arsenal di Wembley pada Sabtu (02/03).

Namun setelah ia menyuarakan keluhan awal pekan ini karena kurangnya bantuan soal penjadwalan klub-klub Inggris jelang kompetisi Eropa, dan menyusul kemenangan atas Borussia Dortmund pada Rabu dini hari (06/03), jadi tanda-tanda ia akan mendapat hukuman.

“Saya sangat kecewa , saya tidak berpikir itu akan berubah tetapi saya tidak peduli, kami akan menjadi kuat,” katanya setelah kemenangan 1-0 di Signal Iduna Park sekaligus memastikan keunggulan agregat 4-0. Keberhasilan Spurs ke perempat final Champions League merupakan pertama kali sejak 2011.

“Jika kami tidak menerima bantuan dari orang-orang sepak bola di negara kami, hanya saya yang bisa tertawa. Anda akan melihat besok mengapa saya tidak begitu senang dengan orang-orang tersebut. Anda akan melihat.”

Ketika ditanya apakah itu berarti hukuman akan diumumkan, Pochettino hanya melontarkan senyuman sebelum meniggalkan ruangan.

Pealtih 47 tahun tersebut akan memulai hukumannya akhir pekan ini di St Mary dimana Spurs berharap akan mengakhiri serangkaian tiga laga tanpa kemenangan beruntun menghadapi tim papan atas Premier League yang mengakhiri harapan gelar mereka dan perjuangan menembus empat besar.

Asisten Pochettino, Jesus Prez, akan mengambil alih tugas manajer melawan Southampton dan di Anfield, serta didukung oleh Miguel D’Agostino dan Toni Jimenez.

Sementara pertandingan melawan Crsytal Palace pada 17 Maret mendatang ditunda karena keterlibatan The Eagles di perempat final FA Cup.

 

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments