hero
(JerseySpesialBarcelona)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

1 Maret 2019, 20:45 WIB

SPANYOL

Barcelona dikabarkan akan mengenakan jersey edisi spesial terinspirasi tahun 90an jelang laga El Clasico lawan Real Madrid, Minggu dini hari (3/3).

Jersey desain klasik tanpa menampilkan sponsor tersebut, pernah dipakai oleh para legenda seperti Rivaldo, Luis Figo, Pep Guardiola dan Patrick Kluivert pada musim 1998-1999.

Tim Barcelona Musim 1998-1999. (Dailymail)

Musim itu merupakan pertama kali Nike memasok kit untuk Barca dengan desain klasik garis merah dan biru sebagai ikon klub. Jersey retro tersebut dipakai saat Blaugrana menghadapi Manchester United dalam fase grup dimana dalam dua kali pertemuan berakhir imbang 3-3.

Jersey spesial ini akan dijual dengan harga 120 poundsterling untuk versi asli, sementara replikanya akan dijual 77 poundsterling.

Nike dan Barcelona Luncurkan Jersey Edisi Terbatas Sebagai Penanda 20 Tahun Kolaborasi. (Dailymail)

Jersey spesial ini hadir setelah sebelumnya Nike meluncurkan jersey ‘mashup’ edisi terbatas akhir tahun lalu sebagai penanda 20 tahun kolaborasi dengan Barcelona.

Minggu nanti Real Madrid dan Barcelona akan bertemu untuk kedua kalinya selama sepekan ini. Pada Kamis dini hari lalu, juga di Santiago Bernabeu, Barcelona menang telak 3-0 atau unggul agregat 4-1 sekaligus memastikan diri ke final Copa Del Rey.

Pertemuan nanti juga untuk memastikan posisi mereka di La Liga. Saat ini Barca masih berada di puncak klasemen sementara atau unggul 9 poin dari Los Blancos di posisi 3 dengan menyisakan 13 laga.

Kembali di musim 1998-1999, Barca saat itu dilatih Louis Van Gaal, sukses raih gelar La Liga tetapi mereka tersingkir di fase grup Champions League dibawah Bayern Munchen dan Manchester United. Setan Merah pun berhasil mengunci gelar Champions League di Camp Nou.

 

DAILYMAIL

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments