hero
(LionelMessi)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

27 Februari 2019, 21:13 WIB

SPANYOL

Barcelona akan tandang ke Santiago Bernabeu markas Real Madrid pada lanjutan leg 2 semifinal Copa Del Rey, Kamis dini hari (28/02). Hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Camp Nou membuat La Blaugrana dalam posisi kurang menguntungkan.

Kemenangan jadi harga mati bagi Barcelona untuk lolos ke final. Beban tersebut secara tak langsung tertuju pada sumber gol Barcelona Lionel Messi yang sudah mengemas 32 gol di semua kompetisi musim ini.

Terakhir, Messi mampu cetak hat-trick bersejarah ketika menghadapi Sevilla di La Liga. Ketiga golnya tersebut sukses membuat Barca membalikkan keadaan atas Sevilla dan menang 4-2.

Di ajang Copa Del Rey, Pemain 31 tahun ini telah cetak 50 gol dari 71 penampilan.

Namun dalam lawatannya nanti, La Pulga punya rekor buruk ketika menghadapi Los Blancos khusunya di ajang Copa Del Rey. Pasalnya dalam 7 kali penampilan melawan Real Madrid, pemain Argentina ini tak mampu cetak gol.

Bersama raksasa Catalan, Messi telah menghadapai 24 tim berbeda di Copa Del Rey. Namun hanya ada dua tim tak mampu ia bobol.

Pertama Real Madrid, sementara satu tim lainnya adalah Gramenet yang dihadapinya pada 2 November 2004 dalam salah satu penampilan pertamanya di tim senior Frank Rijkaard.

Bahkan Messi baru satu kali merasakan kemenangan di Santiago Bernabeu di Copa Del Rey pada musim 2011-2012.

Sebelumnya Messi pernah mengakhiri kutukan ketika menghadapi tim Inggris di Champions League. Pertama adalah Messi mampu cetak gol lawan tim Premier League di Inggris di ajang Champions setelah 10 laga.

Kedua, ia mampu cetak gol perdana ke gawang Chelsea, dimana 8 laga sebelumnya nihil gol.

Azulgranas pun berharap Barca mampu raih kemenangan dengan Messi mengakhiri kutukan lawan Real Madrid di Copa Del Rey.

 

MARCA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments