hero
(ElClasico)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

27 Februari 2019, 19:38 WIB

SPANYOL

Jelang leg ke-2 semifinal Copa Del Rey Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari (28/02) sorotan tertuju pada bintang muda kedua tim Vinicius Junior dan Ousmane Dembele.

Baik Vinicius atau Dembele diproyeksikan jadi pemain andalan masing-masing tim setelah Los Blancos kehilangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan pensiun dengan Barca. Keduanya diproyeksikan mewakili perubahan tim yang telah memasuki siklus baru dengan fokus pengembangan pada pemain muda dan penuh energi.

Dengan kecepatan, ketangkasan dan kemampuan teknisnya yang mengesankan dapat menentukan hasil El Clasico nanti dan masa mendatang.

Statistik Dembele vs Vinicius

  1. Main      : Dembele (31)/ Vinicius (25)
  2. Menit    : Dembele (1988)/ Vinicius (1416)
  3. Gol         : Dembele(13)/ Vinicius (4)
  4. Assist    : Dembele(6)/ Vinicius (8)
  5. Dribble Sukses  : Dembele (81)/ Vinicius (49)
  6. Shoot on Goal   : Dembele (29)/ Vinicius (25)
  7. Operan Sukses  : Dembele (769)/ Vinicius (409)

Awal karir mereka di masing-masing klub jauh dari kata mudah. Dembele menghabiskan hampir keseluruhan musim pertamanya dengan cedera. Pada musim kedua, tindakan indisipliner dan penampilan inkonsisten di lapangan membuatnya menyimpan keraguan akan prospek jangka panjangnya di Camp Nou.

Sedangkan Vinicius harus melewati fase pertamanya di Castilla, sebelum akhirnya tampil mengesankan bersama Santiago Solari.

Jika sebelumnya penguasaan bola jadi fokus rivalitas kedua tim dengan menampilkan Xabi Alonso dan Xavi Hernadez, lalu Sergio Busquets dan Luka Modric, maka mulai musim ini dua bocah asal Perancis dan Brasil akan jadi sorotan.

Dembele telah menjadi sensasi di Barcelona musim ini, dimana ia mampu memenangkan pertarungan dengan Coutinho di sisi kanan untuk mendapat tempat di tim inti.

Ia juga muncul dengan gol-gol penentu seperti di Piala Super Spanyol dan gol terakhir di Wanda Metropolitano sekaligus telah mengemas 13 gol dan 6 assist musim ini.

Vinicius telah membuktikan diri sebagai katalisator untuk Madrid yang tampil mengecewakan pada awal 2019. Sejak kehadiran Solari, ia tak tergantikan meski jumlah golnya tak terlalu banyak. Namun 8 assistnya telah membuktikan bahwa ia salah satu striker potensial.

Dengan usia keduanya Dembele 21 tahun dan Vinicius 18 tahun, menimbulkan perbincangan apa yang mereka bisa perbuat di masa mendatang.

Jelang El Clasico back to back, tak salah jika sorotan tertuju pada Dembela dan Vinicius.

 

MARCA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments