hero
(BrendanRodgers)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

25 Februari 2019, 12:04 WIB

INGGRIS

Brendan Rodgers jadi target utama Leicester setelah Claude Puel dipecat. Mantan juara Premier League tersebut akan mendekati Celtic tentang kesepakatan 6 juta poundsterling untuk membawa Rodgers pada akhir musim.

Ia jadi kandidat kuat setelah pernah menangani Swansea dan Liverpool sebelum pindah ke Skotlandia. Pemilik The Foxes, Aiyawatt Srivaddhanaprabha mengambil keputusan untuk memecat Puel setelah menang hanya satu kali dalam sembilan pertandingan. Termasuk saat Leicester kalah telak 4-1 dari Crystal Palace di markas mereka sendiri King Power Stadium.

Fokus utama klub adalah suasana di tempat latihan dan apakah Puel bisa mendapatkan perhatian terbaik dari para pemainnya. Meski pelatih Perancis 57 tahun tersebut mampu memberi kemenangan atas Manchester City dan Chelsea selama Natal tapi selanjutnya tidak konsisten. Ia sudah 16 bulan menjabat setelah mengambil alih posisi Craig Shakespeare sebagai manajer dan finis di urutan 9 Premier League musim lalu.

Leicester City Pecat Claude Puel Usai Timnya Kalah 4-1 dari Crystal Palace di King Power Stadium. (LCFC)

Musim ini, mantan manajer Southampton meninggalkan klub di posisi 12 dan khawatir akan terdegradasi jika performa buruk berlanjut. Mike Stowell dan Adam Sadler ditunjuk sebagai pelatim tim utama dan akan bertanggung jawab sementara atas pertandingan besok melawan Brighton.

Leicester benar-benar menginginkan Rodgers dan siap membayar sisa kompensasi dari dua musim tersisa dalam kesepakatannya dengan Celtic. Namun keinginan The Foxes untuk membong Rodgers pada tengah musim terkendala dengan ambisinya yang ingin mebawa Celtic raih gelar ketiganya berturut-turut.

Rodgers mengatakan: “Pekerjaan saya adalah berkonsentrasi pada aspek sepak bola dan itu bersama Celtic.”

Michael Appleton dan Neil Lennon bisa jadi pilihan sebagai manajer sementara, sedangkan mantan striker Leicester Tony Cottee mendukung Harry Redknap untuk jadi pelatih.

 

THESUN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments