hero
(ANTARA)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

22 Februari 2019, 15:28 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Suramnya lembaga yang mengurusi sepak bola Indonesia dalam monopoli jual beli pengaturan skor kini mulai menemui titik terang. Lewat kerja keras Satgas Anti Mafia Bola, setidak telah menetapkan 15 tersangka termasuk Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Tanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo yang ditemui usai menghadiri pembagian sertifikat tanah di GOR Pasar Minggu mengharapkan agar pemberantasan mafia bola dalam tubuh sepak bola Indonesia ini segera rampung.

Presiden Joko Widodo (tengah) berdialog dengan warga saat Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/2/2019). Dalam kesempatan itu Presiden membagikan 3000 sertifikat tanah kepada warga. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

"Jadi kalo saya ya.. selesaikan sampai tuntas, agar bola kita semakin bersih dan yang juara juga betul betul juara", ujar Presiden Joko Widodo di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Januari 2019.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) usai menjalani  pemeriksaan digedung Dit Res Krimum, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/2/2019). Joko Driyono diperiksa selama 22 Jam sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri dalam kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan bola Liga 2 dan Liga 3. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Selain berharap polemik pengaturan skor ini segera rampung, Jokowi juga berharap agar pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru dapat segera dilakukan sesuai dengan AD/ART PSSI. Polemik suap menyuap dalam pengaturan skor ini diduga telah berlangsung selama 15 tahun terakhir. Saat ini hasil pemeriksaan lanjutan terhadap Joko Driyono masih memastikan keterlibatan sejumlah nama baru, yang mana nama-nama tersebut telah dikantongi oleh Satgas Anti Mafia Bola dan berpotensi menjadi tersangka baru.

ANAN SURYA | YUSUF REZA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments