hero
(LukaModric)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

22 Februari 2019, 19:23 WIB

SPANYOL

Masa depan Luka Modric telah menemui titik terang. Pemain 33 tahun tersebut sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2021.

Dengan menandatangani perjanjian tersebut, Los Blancos memastikan bahwa pemenang Ballon d’Or 2019 akan tetap di Santiago Bernabeu hingga usai 36 tahun sekaligus mengakhiri rumor tentang kemungkinannya pindah ke klub lain pada musim panas nanti.

Terlepas dari kenyataan bahwa ada pembicaraan tentang keinginan Inter untuk mendatangkan Modric, meninggalkan Madrid tak pernah terlintas dalam benak pikirannya.

Pemain Kroasia tersebut bergabung dengan Madrid pada musim panas 2012 saat dilatih Jose Mourinho. Kedatanganya tak lepas dari tangan dingin Mou dan negosiasi intens dan alot dengan bos Tottenham Hotspur Daniel Levy.

Butuh waktu baginya untuk adaptasi dengan dinamika tim, tetapi pada musim kedua, ia mampu tampil mengesankan sehingga jadi tumpuan baru Madrid di lini tengah. Seakan tak mau kehilangan nyawa di lini tengah, Madrid pun terus memagari sang pemain dengan kontrak baru.

Tak dipungkiri musim lalu adalah musim terbaik Modric. Ia menerima semua jenis penghargaan dan mendapat pengakuan internasional. Pujian dan penghargaan pun mengalir kepadanya.

Mulai dari Ballon d’Or, Fifa of The Best, penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan terbaik di di Piala Dunia, semua diberikan kepada Modric. Sayang, ia gagal membawa Kroasia juara Piala Dunia yang sudah di depan mata.

Klub pun memahami betapa pentingnya Modric bagi tim saat ini dan memilih untuk menghadiahinya dengan kesepakatan baru.

Tak hanya bagi Kroasia, ia juga metronom untuk tim asuhan Santiago Solari. Terbukti absennya Modric, Madrid takluk dari Girona. Tanpa kehadirannya di lapangan, tim seakan kehilangan kendali di babak kedua dan akhirnya kalah.

Peningkatan performa Real Madrid bulan lalu tak lepas dari kembalinya performa terbaik Modric.

Penampilannya sempat meredup usai Piala Dunia 2018 Rusia karena faktor kelelahan. Tenaga dan pikirannya seakan terforsir dari pra musim hingga akhir 2018. Namun ia kembali menemukan performa terbaiknya sejak 2019.

Madridista Seumur Hidup

Modric adalah salah satu pemain terpenting dalam tim, baik untuk karakternya di dalam maupun luar lapangan. 

Perlu diingat saat ia pernah dilanda cedera panjang, hasilnya Madrid asuhan Carlo Ancelotti nihil gelar, selain Piala Dunia Antar Klub. Pelatih Italia tersebut juga ingin memboyongnya saat menangani Bayern Munchen, tapi ia menegaskan bahwa Madrid adalah prioritasnya.

Modric benar-benar mendedikasikan dirinya untuk Madrid. Kesepakatan ini kemungkinan akan menjadi kontrak terakhir Modric dengan Los Blancos karena ketika perjanjian itu berakhir ia telah menginjak usia 36 tahun.

Kenginan Modric untuk pensiun di Santiago Bernabeu tentu jadi kabar baik bagi keduanya karena jarang sekali pemain yang mengakhiri karirnya bersama Madrid. Bintang-bintang Los Blancos silih berganti datang dan pergi. Mulai dari Ikker Casillas, Raul Gonzalez hingga Cristiano Ronaldo pun gagal terealisasi.

 

MARCA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments