hero
(Jetmag)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 Februari 2019, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Setiap negara punya gaya fashion dan make up yang berbeda-beda. Seperti gaya make up Korea dan Amerika. Meski keduanya sama-sama menonjolkan riasan wajah dalam mempercantik penampilan. Tapi keduanya punya ciri khas tersendiri lho. Nah kira-kira apa saja perbedaan itu? Berikut ulasannya:

1. Dewy Skin Versus Matte Skin


Sudah bukan rahasia lagi kalau cewek Korea sangat suka dengan make up yang terkesan dewy. Make up seperti ini membuat wajah tampak lebih sehat dan lembab karena kesan mengkilap pada wajah. Sedangkan matte skin ala cewek Amerika fokus pada make up yang flawless. Penggunaan foundation sangat ditonjolkan pada style make up ini. 

2. Contouring


Cewek Korea memang jarang banget menggunakan contouring pada wajah. Mereka lebih sering memakai highlighter  untuk kesan wajah yang glowing dan sehat. Sedangkan contouring pada gaya make up Amerika menjadi sebuah keharusan yang enggak boleh ditinggalkan. Contouring akan membuat wajah terlihat lebih tirus, menonjolkan rahang, dan membentuk tulang pipi. 

3. Eyebrow

 

Untuk hal ini, keduanya sangat berbeda. Make up Korea lebih menonjolkan eyebrown yang lebih tipis dan berbentuk lurus sehingga terkesan sangat natural. Berbeda dengan make up Amerika yang lebih tebal dibanding Korean Look. 

4. Eyeshadow


Riasan ala Korea lebih terkesan minimalis. Warna-warna soft dan shimmer terlihat lebih fresh dan cute. Ditambah maskara tipis membuat area mata kamu terkesan lebih pop up. Berbeda dengan make up ala Amerika yang lebih suka warna-warna bold dan dramatik. 

5. Lipstik


Cewek Korea lebih suka tampilan lipstik yang glossy dan tidak terlalu tebal. Enggak heran lip tint jadi andalan setiap hari karena teksturnya ringan. Berbeda dengan make up Amerika lebih menyukai warna-warna bold. 

ILOOK 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments