hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 Februari 2019, 18:30 WIB

JEPANG

Kyoto merupakan salah satu kota yang wajib dikunjungi kalau berwisata ke Jepang. Nuansa tempo dulu dan suasana alaminya membuat siapa saja betah di Kyoto. Dan salah satu tempat yang menarik perhatian saya di kota ini adalah Nishiki Market. Beraneka ragam jajanan legendaris Jepang ada di sini, makanya pasar ini dijuluki “The Traditional Kitchen of Kyoto”!

Suasana Nishiki Market, Kyoto. (CJ MOCHAMMAD SHOLIHIN)
Kedai makanan yang siap menggoda lidah kamu. (CJ MOCHAMMAD SHOLIHIN)

Yang lebih seru, ratusan penjual makanan memasak menunya langsung di tempat. Sebelum memutuskan mau makan apa, kamu bisa mencicipi dulu tester yang disediakan oleh masing-masing kedai. Saya kepincut kedai seafood di pasar ini. Sate bayi gurita, cumi-cumi sampai kepiting, susah ditolak. Benar-benar menggoda. Satu tusuk dijual seharga 200 Yen atau sekitar Rp25.000 saja.

Sate seafood yang menggoda banget. (CJ MOCHAMMAD SHOLIHIN)
Penampakan sate bayi gurita. (CJ MOCHAMMAD SHOLIHIN)

Masih di dalam pasar, kamu bisa menemukan banyak buah dan sayuran segar. Ada juga aneka bahan makanan yang sudah dibumbui, jadi kamu bisa olah di rumah. Untuk pecinta makanan Jepang dan ingin membuatnya sendiri, bisa berburu bahan makanan khas Jepang, seperti da-shi dan nori.

Berbagai bentuk tempelan kulkas di Nikishi Market. (CJ MOCHAMMAD SHOLIHIN)

Nah, enggak hanya makanan, di sini juga surganya suvenir yang cocok untuk oleh-oleh. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari magnet kulkas hingga pajangan meja. Pilih yang harganya ekonomis dan bentuknya unik, ya. Selamat menjelalah Nishiki Market!

MOCHAMMAD SHOLIHIN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments