hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

21 Februari 2019, 18:54 WIB

JOMBANG, INDONESIA

Pasca menjenguk sang ayah Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Al Ghazali putra sulung Ahmad Dhani ini melanjutkan perjalanan ke Jombang dengan mengunjungi pesantren Tebuireng. Dalam kunjungannya ini, Al Ghazali sempat bertemu dengan Gus Solah sebagai pengasuh pesantren Tebuireng selama sekitar 15 menit. Al meminta doa kepada Gus Solah untuk ayahnya agar diberi ketabahan dan menghadapi proses hukum karena terjerat kasus UU ITE.  

KH Salahudin Wahid atau Gus Solah, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng saat beri keterangan pada awak media di Ponpes Tebuireng, Jombang, Kamis (21/2). (NET/Muhammad Mufid)

"Ya tadi sudah saya sampaikan, sabar tabah, memang tidak mudah tapi harus tdihadapi. Dan mungkin tempaan ya, dan ke depannya harus  lebih hati-hati," ujar KH Salahudin Wahid, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Kamis, 21 Februari 2019.

Al Ghazali melakukan ziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari dan makam Gus Dur. (NET/Muhammad Mufid)

Gus Solah meminta pada penegak hukum agar menegakkan hukum seadil-adilnya bukan karena tendensi apapun. Usai bertemu Gus Solah, Al lalu mengunjungi makam pendiri NU dan makam Gus Dur. Meski ditengah hujan deras, Al Ghazali cukup lama bersimpuh di pusara KH Hasyim Asy'ari dan Gus Dur untuk memanjatkan doa.

Al Ghazali, putra Ahmad Dhani berikan keterangan kepada awak media seusai melakukan ziarah di makam pendiri NU, Jombang, Jawa Timur. (NET/Muhammad Mufid)

"Permintaan ayah. Ya saya kira harus sabar supaya Allah memberi jalan yg terbaik kedepannya", kata Al Ghazali putra Ahmad Dhani di area makam Gus Dur dan Kyai Hasyim Asy'ari, Jombang, Jawa Timur.

Al menambahkan bahwa ziarah ke makam pendiri NU dan makam Gus Dur ini atas permintaan ayahnya, Ahmad Dhani. Sebab menurut Al, ayahnya itu sebenarnya NU Tulen. Setelah agenda sowan Gus Solah dan ziarah makam, Al Ghazali akan kembali ke Surabaya untuk melanjutkan pulang ke Jakarta.

MUHAMMAD MUFID

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments