hero
(GarethBale)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

21 Februari 2019, 19:33 WIB

SPANYOL

Kesabaran Real Madrid terhadap performa Gareth Bale mulai habis. Los Blancos menganggap pemain Wales ini gagal memenuhi ekspektasi musim ini sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Serie A bersama Juventus. Kondisi tersebut dipersulit dengan cedera kambuhan sang pemain.

Penampilan Bale tak kunjung membaik usai ditinggal Zinedine Zidane hingga era Santiago Solari. Ia bahkan tercatat hanya dua kali starter sejak sembuh dari cedera pada Januari 2019. Alasan lain kenapa ia akan dijual karena dianggap enggan belajar bahasa Spanyol.

Performa pemain asal Wales ini dianggap kalah bersaing dengan Vinicius Jr dan Lucas Vazquez. Meski ia memliki produktifitas gol lebih baik di La Liga musim ini dengan cetak 6 gol dan 2 assist ini dibandingkan dengan keduanya. Bahkan Bale dianggap kalah tenar dari Marcelo meski penampilan pemain Brasil tersebut menurun karena masalah kegemukan. 

Kabar akan dijualnya Bale membuat Manchester United siap menampungnya. MU telah lama mengincar Bale yang pindah ke Ibu Kota Spanyol dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan harga 86 juta poundsterling. Meski kuat secara finansial, tak menjamin MU akan dengan mudah mendapatkan pemain yang jadi bintang kemenangan Madrid atas Liverpool di final Champions League musim lalu.

Pasalnya Madrid punya rencana lain, yaitu ingin membeli pemain bintang incaran mereka Eden Hazard atau Cristian Eriksen. Bintang Chelsea, Hazard, telah menyatakan keinginannya untuk pindah ke Real Madrid, sementara Eriksen belum menandatangi kontrak baru bersama Spurs.

Namun Spurs dikabarkan menolak tawarin Madrid untuk menampung kembali Bale. Meski pemain 29 tahun ini sempat bermain untuk The Lily White sejak 2007 hingga 2013 dengan mencetak 42 gol dari 146 penampilan.

Jika skenario Madrid berhasil, impian Gareth Bale untuk pindah ke Manchester United terancam gagal meski ia masih betah di Spanyol.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments