hero
(Harian Metro)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Februari 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Kasih anak kepada keluarganya buat sebagian orang enggak bisa diukur dengan materi semata. Hal itu yang kini dilakukan oleh Azrul Nizam Azali, pemuda asal Kampung Kuala Sungai, Malaysia. Ia rela keluar dari peusahaan minyak demi merawat ibunya yang sakit pinggang dan kakaknya yang menderita kencing manis.

(Harian Metro)

Meski enggak lagi bekerja di perusahaan besar, namun tak membuat Azrul berdiam diri berpangku tangan. Ia memutar otak dengan belajar membuat kue dan biskuit melalui internet. Agar mendapatkan ilmu memasak yang benar, pemuda 27 tahun ini juga mengikuti kelas memasak. 

"Alhamdulillah kini saya bisa menjadikan dagangan kue saya sebagai pendapatan untuk membiayai pengobatan ibu di Rumah Sakit Sultanah Bahiyah (HSB),” katanya.

(Harian Metro)

Azrul merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara. Lantai bawah dari rumah dua lantai yang ia tempati dijadikan tempat abang dan ibunya beristirahat, sekaligus tempat menyimpan obat mirip dengan sebuah klinik.

Sementara kakak ipar atau istri dari kakaknya juga tidak bekerja, padahal memiliki dua anak dan masih bersekolah. Untuk menyambung hidup, Azrul memberikan jatah 1000 Ringgit Malaysia tiap bulan. 

(Harian Metro)

"Saya enggak sanggup melihat penderitaan abang yang sebelumnya berjualan aksesori handphone," imbuhnya. 

Meskipun dalam kondisi yang sangat sulit namun Azrul tak pernah mengeluh. Beruntung, belakangan ini bantuan datang dari Lembaga Zakat Negeri Kedah. 

WORLD OF BUZZ

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments