hero
(FIFA19)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

19 Februari 2019, 13:08 WIB

EROPA

EA Sports tidak lagi memilih Cristiano Ronaldo sebagai sampul depan permainan FIFA19. Lewat akun resmi Twitter, perusahaan tersebut mengumumkan edisi terbaru bulan ini tidak melibatkan striker Juventus tersebut.

Sebaliknya, bintang Paris Saint-Germain Neymar, Kevin De Bruyne dari Manchester City dan rekan Ronaldo di Juventus, Paulo Dybala, terpilih jadi model sampul tersebut.

Hilangnya CR7 dari cover game FIFA19 tak lepas dari sejumlah kasus menimpa dirinya, seperti dugaan pemerkosaan pada Oktober lalu serta awal 2019 menerima denda 16.6 juta pound dan hukuman penjara 23 bulan yang ditangguhkan karena penggelapan pajak selama karirnya di La Liga bersama Real Madrid.

Meskin hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dimana mengubah sampul game FIFA19 di pertengahan musim, EA Sports bersikeras hal ini murni untuk membangkitkan kembali di Champions League, meski Ronaldo sendiri masih bermain di kompetisi tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Champions Rise in the #UCL. Who’s your pick for the ????? #FIFA19 @championsleague

A post shared by EA SPORTS FIFA (@easportsfifa) on

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada Euro Gamer: “Dengan Uefa Champions League datang ke EA Sports FIFA19 tahun ini, kami punya kesempatan langka untuk menawarkan berbagai konten baru para pemain yang mencerminkan ketertarikan sepak bola dunia nyata.

“Kami sering merayakan talenta berbeda di pertandingan olah raga kami, dan dengan babak gugur UCL sedang berlangsung, kami menampilkan sejumlah bintang besar dalam sepak bola dan membawa pemain baru dengan konten baru sehingga lebih menarik.”

EA Sports telah mendukung klaim kekerasan seksual terhadap Ronaldo pada Oktober lalu. Mereka mengatakan bahwa mereka memantau dengan cermat situasi tersebut setelah klaim pemerkosaan terhadap pemain Postugal tersebut di Las Vegas pada 2009 kembali muncul.

 

DAILYMAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments