hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Februari 2019, 06:05 WIB

KOTA SEMARANG, INDONESIA

Bisa melaksanakan ibadah Umrah dan mengunjungi Tanah Suci Mekkah pasti sudah menjadi cita-cita hampir seluruh umat Muslim di dunia. Sayangnya biaya mahal dan jaraknya yang jauh sering jadi kendala buat banyak orang. Tapi dua orang driver Grab di Semarang, Jawa Tengah  ini sangat beruntung.

Sebab mereka berudua bisa melaksanakan ibadah Umrah dengan gratis. Dihimpun dari berbagai sumber, kedua driver Grab ini mengira awalnya akan di-suspend oleh pihak perusahaan karena dipanggil ke kantor Grab. Saat keduanya duduk di teras sambil merokok, kemudian seorang laki-laki terlihat mendatangi mereka dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih sudah mau hadir ke sini, saya ada sedikit bingkisan buat bapak. Silakan dibuka kertasnya untuk bapak ini dan bapak ini," ucapnya. 

Kedua driver tersebut mengaku merasa deg-degan, dan awalnya yakin jika akan mendapat teguran dari kantor. Saat sedang membuka kertas, salah satu driver berkata dalam bahasa Jawa kalau sampai di-suspend ia tidak tahu apa alasannya.

"Kalau suspend kebangetan lah, saya saja…." kata salah satu penerima kertas. Tapi belum selesai dia berbicara, ia dan temannya langsung mengucap takbir dan melakukan sujud syukur. "Allahu Akbar! Subhanallah!...Ya Allah, akhirnya…” ujar driver tersebut.

Dua driver yang belakangan diketahui bernama Bapak Tri Mulyanto dan Bapak Supriyono ini langsung menangis dengan haru dan saling berpelukan. Mereka berdua tidak menyangka jika pekerjaan sebagai driver ojek online bisa membuat mereka mengunjungi Tanah Suci.

Kejadian haru ini kemudian diabadikan dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter. Video tersebut langsung menjadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 25 ribu kali. Banyak pengguna media sosial yang mengucapkan selamat dan ikut merasa bahagia.

Pemberian hadiah Umroh gratis ini merupakan program yang rutin dilakukan pihak Grab untuk memberikan kesejahteraan, tidak hanya berupa materi, namun juga batin, bagi para mitranya. Program yang bernama #ImpianUmrahItuDekat rencananya akan diadakan tiga kali dalam satu tahun.

BERBAGAI SUMBER | WORLD OF BUZZ 

19

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments