hero
(INSTAGRAM/ semarangfood)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

18 Februari 2019, 11:15 WIB

KOTA SEMARANG, INDONESIA

Kalau kamu ingin menjajal kuliner yang enggak biasa, cobalah ke rumah makan satu ini. Namanya Rumah Makan Iwak Manuk Pak No, menyajikan aneka olahan daging burung atau manuk. Mulai dari burung belibis, puyuh, kuntul, bebek alaska dan lain sebagainya. Berlokasi di Jalan Sawojajar I no 1, Kelurahan Krobokan, Semarang, Jawa Tengah, rumah makan  ini sudah berdiri sejak 40 tahun silam.

Jangan ditanya soal rasa, semua olahan daging burungnya begitu lezat. Dagingnya empuk, ada sedikit sensasi manis gurih dan terasa bumbu rempahnya. Makin mantap dicocol dengan sambal bawangnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Rumah makan pak No Cita rasa Iwak manuk Jl. Sawojajar Semarang #iwakmanukpakno #kulinersemarangrecommended

A post shared by yenny (@yennylittleone) on

Bukanya mulai dari pagi hari, yakni pukul 09.00 WIB. Dan biasanya, begitu sang pemilik membuka rumah makan, tempat ini langsung ramai diserbu pembeli. Enggak heran kalau biasanya siang hari semua sudah ludes terjual. Makannya jangan sampai kesiangan. Bayangkan, dalam  sehari Rumah Makan Pak No sanggup habiskan lebih dari 170 ekor burung.

Rumah Makan Iwak Pak No yang selalu ramai pengunjung. (YOUTUBE/ NEX CARLOS)

Sangking tersohornya, kelezatan menu daging burung Rumah Makan Pak No ini menarik perhatian para pecinta kuliner. Salah satunya adalah Nex Carlo, youtuber yang sering me-review makanan. Dalam videonya yang berjudul “Wow! Makan Burung Belibis ½ Ekor Cuy!” Nex begitu menikmati daging belibis goreng yang dicocol dengan sambal ulek. Sukses membuat netizen yang nonton ikutan lapar.

Untuk harga, jangan kawatir, semua terjangkau. Seporsi bebek alaska dibanderol sekira Rp75 ribu, burung kuntul Rp32 ribu, burung puyuh Rp30 ribu, dan burung belibis Rp27 ribu. Semua lengkap tersaji dengan sambal plus lalapan segar.

 

BERBAGAI SUMBER

YOUTUBE: NEX CARLOS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments