hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

18 Februari 2019, 18:30 WIB

JEPANG

Jepang memang sebuah negara yang asyik banget untuk dijadikan tempat destinasi impian. Mulai dari arsitektur sampai kulinernya, unik dan menarik buat dikunjungi. Untuk kamu yang belum tahu, di Kyoto ternyata ada destinasi Jepang rasa Itali. Selain tempatnya keren, tempat ini belum banyak orang tahu loh! Jadi kamu bisa lebih puas menjelajahi dan foto-foto di tempat ini.

Ine no Funaya atau The Boat Houses of Ine, terletak di pantai Ine Bay yang berjarak sekitar 2,5 jam dari Kyoto atau Osaka dengan naik mobil. Alternatif  lain, kota ini bisa diakses melalui perjalanan bus 50 menit dari Stasiun Amanohashidate.

Suasana Venice of Japan! 
Pemandangan dari lantai bawah funaya.

Di tempat ini terdapat  sekitar 230 funaya atau rumah perahu. Rata-rata rumah disini punya dua lantai, yaitu lantai atas untuk tempat tinggal dan sebuah teluk di lantai dasar dengan akses langsung ke air dan ruang untuk perahu dan peralatannya. Nah, karena arsitektur yang mirip bangunan di Venice,  penduduk lokal menyebutnya sebagai “Venice of Japan”. Ine no Funaya merupakan tempat yang dilindungi karena memiliki “bangunan tradisional yang penting”.

Rumah-rumah ini dulunya dibangun karena kebutuhan untuk memaksimalkan penggunaan lahan sempit antara laut dan gunung. Gerakan pasang surut yang kecil memungkinkan gaya arsitektur kayu dibangun disini.

Boathouses dilihat dari jauh.

Serunya, di sini kamu bisa lihat-lihat proses pengeringan ikan, memelihara jaring dan membuat persiapan untuk  memancing .Kamu juga bisa cobain pengalaman enggak biasa dengan tinggal di funaya atau boathouse yang memang dibuka sebagai penginapan.

Begini tampilan sashiminya, cantik kan?

Kulineran di sini artinya surga bagi pecinta makanan laut! Sashimi dan makanan laut lainnya disajikan segar dan ditata sangat cantik. Perut kenyang, hatipun senang. Kalau kamu traveling ke Kyoto, pastikan mampir dan cobain pengalaman menginap di sini ya.

SORA NEWS 24 | JAPAN TIMES

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments