hero
(ZinedineZidane)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

18 Februari 2019, 12:05 WIB

EROPA

Keinginan Chelsea untuk mendatangkan Zinedine Zidane sebagai pelatih mendapat tanggapan positif. Zizou juga berkeinginan jadi manajer The Blues, tapi jika mereka setuju dengan syarat dan ambisinya.

Legenda Perancis tersebut berbicara serius tentang peluangnya mengambil alih jabatan manajer Chelsea dan siap menjadikan The Blues pesaing serius di Premier League dan Eropa asalkan manajemen menyiapkan dana 200 juta pound atau sekitar Rp 3.6 triliun.

Jika terpilih gantikan Maurizio Sarri, Zizou punya 3 syarat:

  1. Kesepakatan kontrak baru untuk memagari Eden Hazard. Sosoknya dibutuhkan untuk membangun tim.
  2. 200 juta pound untuk membangun skuat. Ia akan jual pemain Chelsea saat ini di Stamford Bridge yang tidak masuk dalam kriterianya.
  3. Pendapat utama dalam pembelian pemain bersama dengan direktur Marina Granovskaia.

Minggu lalu, petinggi Chelsea menginginkan Zidane yang telah mengoleksi 3 gelar Champions League sebagai manajer bersama Real Madrid dan satu kali sebagai pemain Real Madrid.

Namun saat ini Sarri masih memegang tanggung jawab dan memiliki laga penting kedepannya, dimulai lawan Manchester United di kandang pada putaran 5 FA Cup. Disusul final Carabao Cup menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Laga ini jadi momen menentukan bagi Sarri.

Sumber terdekar Zizou mengatakan kepada SunSport bahwa ia belum mengharapkan pekerjaan tersebut saat ini karena masih menghormati tanggung jawab Sarri.

Ia mengerti jika Sarri memenangkan Carabao Cup, bahkan juga FA Cup, dan lolos ke Champions League musim depan di musim pertamanya sebagai manajer, bukan prestasi berarti. Tapi dua kekalahan dari klub-klub Manchester pekan ini bisa menjadi pukulan besar bagi pelatih Italia tersebut.

Sarri bertanggung jawab atas kekalahan memalukan Chelsea 6-0 dari Manchetser City Minggu lalu, tapi ia bersumpah tidak akan mengubah gaya permainannya.

 

SUNSPORT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments