hero
(Mourinho)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

18 Februari 2019, 10:40 WIB

EROPA

Jose Mourinho mengatakan terbuka untuk menangani klub di liga baru akan jadi peluang fanstastis. Ia pun mengakui Ligue 1 Perancis termasuk dalam radarnya.

Pelatih berpengalaman asal Portugal tersebut dipecat sebagai manajer Manchester United pada Desember lalu dan telah menolak tawaran untuk kembali ke Benfica, klub dimana ia memulai karir manajerialnya.

Selain Benfica (Portugal), Mou sempat dihubungkan dengan Paris Saint-Germain, telah melanglang buana bersama Inter Milan (Italia), Real Madrid (Spanyol) serta Chesea dan MU (Inggris). Tetapi pria 56 tahun ini hanya bersedia menangani klub di liga baru.

“Saya bisa membayangkan diri saya sebagai pelatih di Ligue 1,” kata Mourinho kepada beIN SPORTS.

“Saya seorang pria yang telah bekerja di empat negara berbeda. Saya suka mengenal budaya lain. Bekerja di kompetisi baru akan menjadi pengalaman yang fantastis.

“Untuk saat ini saya tenang,  saya mencoba hidup lebih baik dengan keluarga dan teman-teman saya dan saya bekerja dengan tenang untuk berharap kesempatan kembali ke sepak bola.”

Mou sempat diundang sebagai tamu oleh direktur olah raga Lille, Luis Campos, saat Lille ditahan imbang Montpellier. Ia mengutarakan akan segera kembali usai istirahat.

“Saya kira dua sampai tiga bulan Januari, Februari, Maret tanpa pekerjaan tidak masalah tapi setelahnya akan sulit,” ujar Mou.

“Saya harap mendapat kesempatan untuk kembali lebih kuat.

“Proyek ini adalah proyek saya sebagai pribadi dan sebagai pelatih, untuk meningkatkan, menjadi lebih baik, untuk berpikir setiap hari tentang profesi saya, yang juga merupakan hasrat saya bukan hanya profesi. Tetapi bukan sekarang saatnya berbicara dengan klub.

Sementara itu Mou ditanya apakah menyaksikan kekalahan MU atas PSG, ia mengatakan: “Tidak. Saya tidak menonton. Saya lebih suka menonton klub lain dan liga lain. Di Inggris saya tahu semua pemain, klub dan filosofinya. Bagi saya lebih menarik untuk menonton liga lain.”

 

SKYSPORT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments