hero
(KrzsystofPiatek)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

18 Februari 2019, 09:27 WIB

ITALIA

AC Milan berhasil kalahkan tuan rumah Atalanta di Bergamo pada Minggu dini hari (17/02). Krzsystof Piatek jadi pembeda pada laga tersebut dengan cetak brace sekaligus mengamankan I Rossoneri berada di peringkat 4 klasemen sementara Serie A atau batas terakhir zona Champions League.

Dua gol striker Polandia 23 tahun tersebut membuat dirinya torehkan sejarah baru. Ia jadi pemain tercepat cetak 6 gol dalam sejarah klub. Oliver Bierhoff menempati posisi 5 pemain Milan tercepat dengan cetak 6 gol dalam 453 menit.

Selanjutnya Rudolfo Ostromann. Striker Austria yang membela Milan 4 musim dari 1924-1928 ini cetak 6 gol dalam 450 menit. Posisi ke-3 ditempati Mario Balotelli dengan cetak 6 gol dalam 433 menit.

Bahkan Piatek mampu mengalahkan top skorer AC Milan Gunnar Nordahl yang cetak 6 gol dalam 419 menit. Sedangkan Il Pistolero, julukan Piatek, telah cetak setengah lusin gol dalam 310 menit.

Selain memecahkan rekor pemain Milan tercepat cetak 6 gol, Piatek juga mampu mengatasi kelemahan Milan dalam cetak gol dari tendangan sudut. Gol terakhir dari sepak pojok untuk Milan terjadi ketika mantan Kapten Milan, Leonardo Bonucci, cetak gol sundulan melawan Juventus pada Maret 2018 di Alianz Stadium. Itu artinya sudah hampir setahun Gennaro Gattuso bisa merayakan gol sepak pojok tersebut.

Sejak kepindahannya dari Luigi Ferraris ke San Siro, Piatek telah cetak 6 gol dalam 5 pertandingan dengan waktu bermain sekitar 310 menit. Atau dengan kata lain, ia mampu menghasilkan rata-rata satu gol tiap 50 menit. Selain itu ia efektif di depan gawang. Dalam 4 laga terakhirnya ia hanya melepaskan 8 tembakan tepat sasaran atau 1.3 shot on target untuk mecetak 1 gol.

Saat ini pemain seharga 35 juta euro ini berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak Serie A dengan 17 gol. Ia terpaut 2 gol dari Cristiano Ronaldo di posisi teratas dengan 19 gol.

 

CALCIOMERCATO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments