hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Februari 2019, 17:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Seperti yang kita tahu, profesi sebagai seorang peneliti adalah pekerjaan yang sulit dan biasa dilakukan oleh orang dewasa. Tapi seorang bocah asal Ohio, Amerika Serikat ini sudah bisa menjadi seorang peneliti meski usianya masih menginjak 13 tahun.

Bocah tersebut adalah Daniel Liu. Daniel dikenal jenius di bidang kimia. Dikutip dari laman World Of Buzz pada 14 Februari 2019, saat masih kecil Daniel bukannya sibuk bermain tapi justri sibuk mengulik-ulik industri ilmiah.

(World of Buzz)

Saat memasuki usia 10 tahun, Daniel sudah mulai masuk sekolah menengah dan memenangkan tantangan 'You Be the Chemist' dari Yayasan Pendidikan Kimia. Ia pun berhasil mengalahkan 30 ribu kontestan lain dan berhasil mendapatkan hadiah sekitar Rp140 juta. Selain itu, ia juga berhasil menjadi kontestan termuda yang pernah menang dalam perlombaan ini.

Pada tahun 2016, ia berhasil melewati kelas delapan dan menjadi siswa baru di SMA Ottawa Hills. Kemudian tahun berikutnya, ia terdaftar di kelas-kelas di The University of Toledo di Ohio.

Saat Daniel berusia 13 tahun, Daniel pun menerbitkan sebuah makalah penelitian tentang pengembangan obat-obatan farmasi dan pestisida dengan cara yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih ramah lingkungan. Rekan penulis lainnya adalah pascadoktoral Mohit Kapoor, mengatakan bocah berusia 13 tahun itu senang bekerja sama.

(World of Buzz)

Kejeniusan Daniel memang bukan jadi hal baru bagi pengguna media sosial. Pasalnya ia sempat viral di media sosial pada tahun 2016 karena menawarkan diri untuk membantu mahasiswa yang berada di kelas kimia.

Kini Daniel masih menjadi seorang peneliti di laboratorium kimia organik, dan menjadi asisten profesor Michael Young pada tahun 2018 di usianya yang hampir 14 tahun.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments