EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Februari 2019, 06:05 WIB

INDIA

Siapa bilang profesi Youtuber cuma bisa dilakukan oleh anak-anak muda saja? Buktinya, kakek berusia 73 tahun ini masih bisa bikin video layaknya Youtuber muda lainnya loh. Yup, dia adalah Narayana Reddy. 

Kakek asal India ini membuat channel YouTube yang dinamai Grandpa Kitchen. Uniknya, channel milik Narayana ini enggak cuma memperlihatkan kemampuannya dalam memasak tapi juga mengolah makanan dalam porsi raksasa yang nantinya akan diberikan kepada sejumlah anak yatim.

Dilansir dari laman World Of Buzz pada 15 Februari 2019, channel ini sendiri sudah dibuat sejak bulan Agustus 2017 oleh rekan Narayana bernama Shrikant Reddy. Kini setelah berjalan hampir dua tahun, channel milik Narayana ini sudah memiliki 4 juta subscriber aktif.

(YouTube/Grandpa Kitchen)

Menu yang biasa ia masak pun beragam, mulai dari hidangan khas India, seperti Kari Ikan, Nasi Biryani lengkap dengan kambing yang dihidangkan utuh di atas nampan raksasa. Enggak cuma masakan khas India, tapi Narayana juga memasak suguhan istimewa ala Amerika pun pernah ia sajikan seperti mac & cheese dan lasagna.

Meski tidak bekerja di restoran dan hanya memasak menggunakan api serta batu bata, Narayana mengaku selalu memasak makanan dengan penuh cinta. Melalui video masaknya, ia juga selalu mengajarkan penonton setianya agar selalu berbagi dengan sesama.

Setiap video Narayana akan dibuka dengan kalimat inspiratif, "Cinta. Peduli. Berbagi. Ini adalah keluarga saya," dan diakhiri dengan wajah anak-anak yang tersenyum yang bisa mengonsumsi makanan yang disiapkan oleh Grandpa Kitchen.

(YouTube/Grandpa Kitchen)

Enggak cuma memberikan makanan untuk anak yatim, channel ini juga juga menggalang dana agar penontonnya bisa ikut terlibat dengan ajang bagi-bagi makanan untuk anak yatim. 

"Channel YouTube Grandpa Kitchen ini merupakan saluran yang digunakan untuk menghibur orang dengan memasak makanan dan meyumbangkan hasil untuk amal. Tujuan kami adalah menyediakan kebutuhan dasar bahkan hadiah ulang tahun untuk anak-anak yatim." tulis mereka saat memulai YouTube Grandpa Kitchen.

Dan untuk para subscriber Grandpa Kitchen, juga dibuka kesempatan untuk menjadi wali dari anak yatim itu. Kedepannya, Grandpa Kitchen berharap agar para penonton juga bisa berkontribusi dengan berlangganan atau menonton videonya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments