EDITOR : FIRZA ARIFIEN

16 Februari 2019, 06:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pembuatan ulang alias remake dari film ‘Child’s Play’ yang tenar di tahun 1988 akhirnya siap memasuki bioskop-bioskop seluruh dunia. Film dengan ciri khas boneka Chucky yang menyeramkan itu, tepat pada 8 Februari lalu merilis trailer pertamanya. 

Trailer yang kini telah ditonton sebanyak 9 juta kali di Youtube itu dibuka seperti iklan untuk boneka Buddi. Boneka tersebut dilengkapi dengan fitur berteknologi tinggi.

Diceritakan bahwa Karen yang diperankan oleh Aubrey Plaza adalah seorang single parent. Ia memberikan hadiah putranya, Andy yang diperankan Gabriel Bateman, sebuah boneka. Saat kado dibuka, boneka itu langsung memindai wajah Andy. Belum jelas bagaimana cerita sang boneka pembunuh ini. Namun, dalam trailer tersebut ditunjukkan samar-samar pakaian ikonik Chucky dan senjata utamanya, pisau dapur.

Film 'Child's Play' (2019). (IMDB) 

Jika menengok plot film ‘Child’s Play’ sebelumnya, boneka Chucky diceritakan membawa teror kepada keluarga yang tinggal bersamanya dan orang-orang di sekitarnya. Mulai dari seseorang yang ditemukan berdarah dan tak bernyawa di jalan, seseorang jatuh dari atap, tertabrak mobil, dan disebut-sebut bahwa Chucky berada di balik hal-hal aneh ini.

Di video trailer terbaru ini juga terlihat bahwa Karen berdarah dengan seutas tali diikatkan di lehernya. Melihat ini, Andy berteriak ngeri atas apa yang akan dilakukan Chucky pada ibunya tersebut. 

Aubrey Plaza dalam film 'Child's Play' (2019). (IMDB)

Remake 'Child's Play' ini disutradarai oleh Lars Klevberg dan naskahnya dibuat oleh Tyler Burton Smith. Film ini diproduksi oleh Seth Graham-Smith dan David Katzenberg, yang juga berada di belakang film horor 'IT' yang sukses di tahun 2017. 'Child’s Play' juga dibintangi Brian Tyree Henry dan Tim Matheson. Film rencananya dirilis pada 21 Juni 2019.

Meski ramai di internet dan digadang-gadang akan sukses di pasaran, film ini juga menuai respons negatif. Setelah trailer-nya dirilis, Jennifer Tilly, yang mengisi suara boneka pembunuh Tiffany dalam film 'Chucky' sebelumnya, menyatakan kurang tertarik pada versi remake ini. 

"Film 'Chucky' baru?" dia menulis di Twitter. "Ummm ... tidak. Tiffany dan aku akan duduk di sini. #NotmyChucky."

Gabriel Bateman dalam film 'Child's Play' (2019). (IMDB)

Don Mancini yang menciptakan cerita dan karakter ikonik itu juga menyatakan ketidaksetujuannya. Dia dan produser waralaba lama, David Kirschner menolak tawaran untuk menjadi produser eksekutif karena khawatir film itu akan "mengeruhkan" merek.

Tidak jelas apa yang mereka maksud. Tetapi seperti yang terlihat di trailer, film remake ini akan menampilkan twist besar yang berbeda dengan asal-usul Chucky seperti yang ada di film aslinya.

ACESHOWBIZ | MOVIE WEB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments