Mengeksplor wisata bahari dalam negeri memang enggak akan ada habisnya. Masih banyak pantai-pantai tersembunyi yang mungkin enggak akan kamu temukan kalau enggak benar-benar jeli menjelajah. 

Salah satunya adalah Pantai Mandorak yang berlokasi di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini kerap disebut sebagai surga tersembunyi bagi pelancong yang menemukannya. 

Suasana yang tenang dengan air yang biru jernih dan gelombang yang cukup besar membuat pantai ini menarik perhatian dan layak dicoba. Yang bakal paling mengesankan kamu saat tiba di pantai ini adalah dua tebing curam yang mengelilingi pantai.

Hanya berjarak 20 meter antara satu sama lain, kedua tebing ini menjulang bak pagar yang melatarbelakangi birunya pantai. Dengan pasirnya yang putih bersih, pantai ini justru lebih mirip laguna pribadi yang dijamin membuat kamu betah berlama-lama berenang. Maupun sekadar duduk di pinggir pantai menikmati panorama yang memukau. 

Memang, panjang tepi pantai ini enggak besar, hanya sekitar 50 meter. Tapi, justru karena itu suasana pantai ini berasa banget private-nya dan nyaman karena belum banyak orang.

Lokasi Pantai Mandorak juga cukup terpencil. Butuh waktu 1,5 jam berkendara dari Bandara Tambolaka menuju Desa Kalenarongo.

Setelah memarkir dekat area pantai, kamu masih perlu trekking sekitar 500 meter untuk benar-benar sampai ke tepi pantainya. Kalau kamu ingin menikmati pemandangan dari ketinggian, kamu juga bisa trekking ke atas tebing.

 Saat matahari terbenam, kamu bisa mendapat angle foto terbaik di atas tebing dengan pemandangan langit jingga. Kalau lebih tertarik main di pantai, ingat untuk waspada karena ombak di Pantai Mandorak terbilang ganas. Karena menghadap langsung ke Samudra Hindia dan mungkin hanya cocok bagi peselancar profesional. 

Nah, kalau ingin mendapatkan banyak stok foto ciamik, jangan sampai lupa bawa ‘peralatan tempur’. Alias alat foto yang lengkap, termasuk drone! Dijamin puas!

 

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments