hero
Cardi B. (ACESHOWBIZ)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

15 Februari 2019, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Cardi B harusnya berbangga karena masuk dalam lima nominasi Grammy Awards 2019, tampil, dan berhasil memenangkan nominasi Best Rap Album untuk album debutnya, ‘Invasion of Privacy’. Namun, selebrasi kebahagiaannya harus berakhir dengan polemik, sampai menutup akun Instagram.

Hal itu bermula setelah pelantun lagu ‘Bodak Yellow’ tersebut menerima penghargaannya. Banyak pengguna media sosial yang justru mencela prestasi Cardi B, termasuk Ariana Grande. 

Hanya sebentar, Ariana langsung menghapus tweet-nya, meski kemudian tersebar di media sosial. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa tweet tersebut ditujukan pada Cardi, tetapi Ariana langsung mengonfirmasi, "Tidak ada hubungannya dengan dia (Cardi). Baik untuknya. Aku berjanji. Aku minta maaf."

Melihat banyaknya kritik yang muncul setelah kemenangan bersejarahnya, Cardi B melalui Instagram menjelaskan betapa kerasnya dia bekerja untuk membuat album debutnya itu dan mempertahankan prestasi. Dia mengatakan bahwa dia sampai tidur di sofa studio selama tiga bulan berturut-turut dan menghadapi reaksi dari penentang yang memanggilnya "bodoh" karena memiliki bayi ketika karirnya meroket.

Tak hanya itu, drama kemudian berlanjut dengan tweet yang dibuat oleh BET. Tweet itu sebenarnya memberitakan kemenangan Cardi B, namun dengan keterangan yang menyindir Nicki Minaj. Jika mengingat kejadian tahun lalu, antara dua rapper wanita ini memang memiliki hubungan yang kurang baik. Sindiran yang dibuat BET lebih karena Nicki belum pernah mendapatkan Grammy. 

Melihat banyaknya gunjingan yang beredar di media sosial, Cardi akhirnya mengunggah video di Instagram untuk membela penghargaannya. Dia memulai dengan mengutuk tindakan BET sebelum membidik kritiknya. 

"Aku sudah melihat banyak omong kosong hari ini, aku melihat banyak omong kosong tadi malam, dan aku muak dengan omong kosong ini," katanya. "Aku ingat tahun lalu ketika aku tidak menang untuk 'Bodak Yellow', semua orang seperti, 'Cardi dihina, Cardi dihina.' Terus apa masalahnya dengan tahun ini?"

Tak lama kemudian akun Instagramnya tidak ditemukan lagi karena dinonaktifkan. Sementara itu, penyanyi berusia 26 tahun tersebut masih punya alasan lain untuk merayakan kemenangannya. Beberapa waktu lalu, putrinya yang berusia tujuh bulan, Kulture mengatakan "mama" untuk pertama kalinya.

"Ya Tuhan, ya Tuhan," kata Cardi sebelum tangisnya pecah. "Setelah seminggu hanya mengatakan papa! Dia mengatakan mama! Selamat 7 bulan Kulture! Kami mencintaimu," katanya dalam sebuah video.

ACESHOWBIZ | ELLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments