hero
(ISTIMEWA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

15 Februari 2019, 12:30 WIB

NUSA TENGGARA TIMUR, INDONESIA

Perjuangan seorang  ibu hamil asal Desa Alorawae, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur sungguh menyayat hati. Demi mendapat pertolongan medis di Puskesmas, ia yang tengah hamil tua harus berjuang melawan derasnya arus banjir sungai  Lowo Sesa.

Yasinta Wea, usia kandungannya sudah sembilan bulan dan siap untuk melahirkan. Ia dibantu petugas kesehatan dan warga menyeberangi derasnya arus banjir. Desa Alorawe merupakan salah satu desa di Kecamatan Boawae. 

Yasinta Wea (tengah) harus menyeberangi derasnya arus sungai demi mencapai puskesmas. (ISTIMEWA)

Jarak antara desa Alorawe hingga Puskesmas Boawae sejauh 20 Kilometer. Untuk sampai ke ibu kota kecamatan, Yasinta bersama beberapa orang petugas medis harus berjuang keras melawan banjir agar tiba dengan selamat di seberang sungai.

Jembatan penghubung yang tidak tersedia sebagai penghubung Boawae dan desa Alorawe serta beberapa desa lainnya, membuatnya semakin terisolir ketika musim penghujan tiba. Tidak hanya Yasinta, warga lain pun harus bertaruh nyawa menyeberangi sungai, untuk tiba di di Boawae. Warga melakukan itu lantaran tidak adanya jalan alternatif lain sebagai penghubung. Kini, Yasinta dikabarkan sudah melahirkan buah hatinya dengan selamat. 

YUVEN NITANO

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments