hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Maret 2019, 09:05 WIB

MALAYSIA

Siapa sih yang enggak panik kalau mobil yang disayang tiba-tiba hilang? Pastinya enggak ada dong ya. Setiap pemilik mobil pasti akan panik dan langsung melapor ke polisi. Tapi baru-baru ini, seorang pria asal Malaysia melakukan hal kocak saat melaporkan mobilnya yang hilang di kantor polisi.

Dikutip dari laman World Of Buzz pada 14 Februari 2019, pria yang diketahui sebagai kontraktor ini mengira mobilnya hilang karena dicuri padahal ia hanya lupa memarkirkan kendaraannya. 

Kepala Polisi Distrik Mohd Nor Marzukee Besar mengatakan, pria berusia 31 tahun itu mengajukan laporan di Kantor Polisi Mantin pada pukul 23.45 waktu setempat setelah menyadari kehilangan mobil merek Perodua Alza. Pria itu mengatakan pada polisi bahwa ia memarkirkan kendaraannya di rumahnya dalam keadaan terkunci pada 19.30 waktu Malaysia.

"Tetapi setelah dia kembali ke rumah tiga jam kemudian, dia menemukan mobil yang diparkir di rumahnya hilang. Dia dengan cemas membuat laporan polisi," ujar Mohd.

\

(World of Buzz)

Setelah selesai membuat laporan, polisi pun mulai melakukan penyelidikan. Namun bukannya hilang, polisi menemukan mobil tersebut terparkir di Taman Semarak yang jaraknya hanya 7 km dari rumah bosnya.

"Mobil pria itu tidak dicuri, tetapi dia lupa lokasi aslinya diletakkan. Peristiwa itu terjadi ketika pria itu mengambil mobil perusahaan dan meninggalkan mobilnya di rumah bosnya," tambah Mohd kemudian.

Dan setelah dilakukan penyelidikan lebih, ternyata si pria tersebut meminta temannya untuk mengantarkan pulang dan lupa jika dia membawa mobil.

Akibat kesalahannya, pria tersebut lalu meminta maaf kepada pihak kepolisian. Ia juga meminta maaf karena telah menyebarkan berita kehilangan mobil lewat  WhatsApp untuk meminta bantuan dari masyarakat.

Dengan adanya kejadian ini, pihak polisi pun mengingatkan para pemilik kendaraan untuk selalu ingat di mana memarkir kendaraan mereka.

"Polisi mengingatkan para pemilik untuk mengingat di mana kendaraan diparkir atau mengambil foto tempat parkir untuk menghindari peristiwa seperti ini berulang." tutup Mohd.

WORLD OF BUZZ

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments