hero
Iqbaal Ramadhan. (INSTAGRAM/iqbaal.e)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

14 Februari 2019, 10:15 WIB

INDONESIA

Tak hanya sukses di dunia musik dan seni peran, Iqbaal Ramadhan juga tak pernah melupakan dunia pendidikan untuk menunjang masa depannya. Terbukti saat dirinya telah lulus dari sebuah lembaga pendidikan bertaraf SMA di Amerika Serikat, pemeran film ‘Dilan 1990’ itu masih ingin lanjut kuliah, namun di Australia. 

Setelah lulus dari United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat pertengahan tahun lalu, Iqbaal yang ditemui oleh tim NET Entertainment News sedang bersiap-siap untuk kembali meninggalkan Indonesia. Dalam waktu dekat, ia akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di Melbourne, Australia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

"ngapain sih sekolah?" "baal lo sekolah kok jauh2 amat?" "kok sekolah sih baal? pelajarannya juga ga akan kepake nanti" itu pertanyaan2 yang sering dilontarkan ke gw. pertanyaan terakhir menurut gw menarik karena itu misconception terbesar tentang sekolah. coba ya gw berusaha jawab menurut point of view gw kenapa sekolah itu penting no matter what. • technically betul. bukan pelajarannya yang akan kepake tapi koneksi, wawasan, cara berfikir, terbiasa on time, terbiasa dengan deadline, dapat menyampaikan pendapat, menyampaikan ide di depan umum, public speaking, dll yang akan kepake! dan semua didapat setidaknya basicnya dari sekolah. ngumpulin pr pada waktunya, presentasi, tugas kelompok, berorganisasi, dan banyak hal lainnya yang secara gak disadari ngebentuk mindset untuk siap bersaing di real world nanti. jadi kalau mulai males sekolah, inget jangan salahin sekolahnya, tapi mindsetnya yg harus dibenahi ;) • passion juga sangat penting. harus tau apa yg kalian suka. cobain semua. capek-in diri dengan segala aktifitas. passion gada yg salah kok. kalau suka bola, tekunin bola. "ah nanti gada masa depannya!" ronaldo gajinya lebih gede dri orang kantoran yg dulunya mungkin juara kelas terus kan? apapun yg kalian suka, tekunin! jalanin dengan semangat. mumpung masih muda. gamau kan tuanya malah kerja keras karena masa mudanya kebanyakan clubbing sama flexing mobil bmw hasil duit kerja keras bokap? • be active guys. jangan banyak alasan. lakuin aja dulu. done is better than perfect - selesai lebih baik daripada sempurna. mau mulai sesuatu tapi takut jelek? emng pasti jelek dulu baru bagus! • also personal reason buat gw, gw gapernah tau kapan karir gw di dunia industri akan "jatuh". buat gw, investasi terbesar dan terbaik bukan tanah, emas, apartment atau apapun itu tapi otak. duit bisa abis, tapi kreatifitas? hell no. InshaAllah minimal tau harus apa dengan segala kemampuan, wawasan dan pengalaman yg kita punya. ;) • well sekian untuk kali ini. oh ngomong2, ini foto gw kmrn sebagai perwakilan Tanah Air tercinta di sini. ayo, lo lo pada semangat ya mumpung masih muda! berkarya dan belajar terus! mau tau lebih jauh? click link in my bio! ????: christian mendoza

Sebuah kiriman dibagikan oleh iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) pada

Mengambil jurusan Media Komunikasi, Iqbaal sendiri sedang mempersiapkan berbagai hal sebelum hari keberangkatan tiba. “Mempersiapkan mental, persiapin diri supaya fokus belajarnya dan lulus tepat pada waktunya.”

“Kenapa Australia? Gue selalu pengen ke Australia sih, gue selalu cinta sama Melbourne. Mereka punya program komunikasi yang bagus di sana,” jelas Iqbaal saat ditanya mengapa memilih negara Kanguru itu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

That smile you make when you have the best crowd ever. Forever grateful

Sebuah kiriman dibagikan oleh iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) pada

Keputusan Iqbaal untuk meninggalkan Tanah Air di tengah karirnya yang sedang meroket sempat membuat publik terkejut. Namun, keputusannya ini sudah dipikirkan secara matang. Laki-laki kelahiran Surabaya itu bahkan mengungkapkan bahwa pendidikan adalah prioritasnya. 

“Pendidikan nomor satu buat gue, selagi kerjaan bisa di-handle. Ketika gue jauh dari Indonesia harusnya semua tetap aman. Rezeki sudah ada yang ngatur, yang penting tetap berkarya dengan cara gue,” jelasnya. 

E NEWS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments