hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

14 Februari 2019, 13:20 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Sidang lanjutan perkara Ahmad Dhani kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya dengan dipimpin ketua majelis hakim Widyo Priyono, Kamis siang. Sidang mengagendakan jawaban jaksa atas eksepsi kuasa hukum Ahmad Dhani yang telah disampaikan pada sidang sebelumnya. Jawaban ini dibacakan secara bergantian oleh tiga orang jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Dalam jawabannya, jaksa menilai surat dakwaan yang dibuat telah sesuai KUHP dan peraturan yang berlaku. Jaksa menilai eksepsi dari kuasa hukum kurang teliti dan salah pemahaman. Dengan fakta fakta yang disampaikan dalam jawaban ini, jaksa meminta kepada majelis hakim agar menolak seluruh eksepsi dari kuasa hukum Ahmad Dhani serta melanjutkan persidangan hingga ke pokok perkara.

“Keberatan kita bantah semua, dalam dakwaan itu semua sudah jelas, ada beberapa poin yang saya sebutkan seperti tanggal itu sudah disertakan. Penerapannya sudah sesuai Undang-undang terkait delik aduan juga sudah,” kata Jaksa Penuntut Umum, Hari Basuki.

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani menghadiri sidang lanjutan ketiga di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019). Sidang lanjutan itu  beragendakan tanggapan jaksa penuntut umum terhadap nota keberatan dari pihak terdakwa. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Dhani hadir di persidangan ini. Penampilan nyentrik di setiap persidangan kembali diperlihatkan Dhani. Jika biasanya ia memakai blangkon, di persidangan kali ini suami Mulan Jameela ini mengenakan peci sufi warna hitam. 

Sebelum dan seusai sidang, Dhani tidak memberikan keterangan apapun kepada awak media. Ia hanya mengacungkan 2 jari tangan ke arah para pendukungnya. Sidang akan akan kembali dilanjutkan hari Selasa mendatang dengan agenda putusan sela.

YUDHA WARDANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments