hero
Taylor Swift. (COMPLEX)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 Februari 2019, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Masih ingat dengan Roger Alvarado, pria yang tahun lalu membobol rumah Taylor Swift di New York? Pengadilan setempat kini telah menjatuhi Alvarado hukuman enam bulan penjara.

Pria berusia 22 tahun itu dinyatakan bersalah atas tuduhan percobaan pencurian dan penghinaan. Dia memasuki rumah milik pelantun 'Shake It Off' tersebut pada April 2018 dengan menggunakan tangga. Roger juga sempat menggunakan kamar mandi dan tempat tidur di salah satu kamar. Untungnya pada saat itu Taylor sedang tidak ada di rumah.

Roger Alvarado, pria yang membobol rumah Taylor Swift di New York, Amerika Serikat. (PAGE SIX)

Setelah dibebaskan nanti, ia akan kembali ke negara bagian asalnya, Florida untuk menjalani masa percobaan selama lima tahun dan mengikuti program wajib kesehatan mental. Bukan kali pertama, bintang pop berusia 29 tahun itu mengalami serangkaian upaya perampokan dari penggemar yang terobsesi untuk memasuki beberapa propertinya di seluruh Amerika Serikat.

Sebelumnya ada Julius Sandrock yang akhirnya ditangkap setelah diketahui menguntit rumah Taylor di Los Angeles. Sandrock akhirnya terpaksa mendekam di penjara selama lima tahun atas perilakunya tersebut.

Taylor Swift. (RTT NEWS)

Kemudian ada juga Justin Christoph Lilly, seorang penguntit yang menargetkan rumah Taylor di California. Lilly tertangkap basah saat berusaha memanjat tembok di rumah itu. Setelah kejadian tersebut, Taylor langsung menggandakan ketinggian dinding di mansionnya tersebut.

Selain insiden-insiden penguntitan rumah miliknya, seorang lelaki yang berasal dari Texas, Eric Swarbrick juga pernah ditangkap di Tennessee, pada September 2018. Polisi menangkapnya setelah diduga mengancam Taylor dengan menyatakan niatnya untuk memperkosa dan membunuhnya. 

Taylor Swift. (ACESHOWBIZ)

Swarbrick mencoba menyerahkan surat-surat ancaman yang ditujukan kepada Taylor tersebut di label rekamannya, Big Machine di Nashville. Akhirnya pengadilan memerintahkan Swarbrick untuk segera berhenti menghubungi Taylor dan mengeluarkan perintah penahanan yang melarangnya mendekati properti milik Taylor Swift.

ACESHOWBIZ | US MAGAZINE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments