hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

12 Februari 2019, 14:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Teror pembakaran sejumlah kendaraan yang terjadi di wilayah Jawa Tengah terus diselidiki kepolisian. Kali ini, tim Inafis dan Puslabfor Polri dikerahkan untuk mengidentifikasi jejak dan sidik jari pelaku. 

“Saat ini dari 7 TKP yang ada di Semarang, Grobogan maupun beberapa TKP di Jawa Tengah, forensik dan Inafis sudah bekerja keras menganalisa. Ada beberapa CCTV yang didapat dari Satgas dan dianalisa secara komprehensif,” Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Pemilik kendaraan menunjukkan sepeda motor yang dibakar orang tidak dikenal di Desa Sampangan, Gajah Mungkur, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 2 Februari 2019. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Dedi menambahkan bahwa pelaku pembakaran kendaraan di sejumlah tempat itu diduga dilakukan kelompok yang sama. “Bahan bakar di beberapa TKP itu menggunakan satu bahan bakar jenis yang sama. Kita juga berhasil menemukan sidik-sidik jari, itu yang didalami oleh Inafis,” imbuh Dedi.

Selain pemeriksaan sidik jari yang ditemukan di lokasi pembakaran, kepolisian juga memeriksa sejumlah kamera pengawas atau cctv. Teror pembakaran kendaraan bermotor ini mulai marak terjadi akhir tahun lalu. 

Kejadian bermula terjadi di Kendal, Jawa Tengah. Pembakaran kemudian merembet ke Kota Semarang, Ungaran, dan Gerobogan. Hingga saat ini total setidaknya 28 kejadian menghanguskan 30 unit kendaraan telah terjadi.

GINANJAR HANGGARAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments