hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

11 Februari 2019, 17:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Satgas anti mafia bola telah menetapkan tiga tersangka kasus pengrusakan dan pencurian barang bukti di kantor Komisi Disiplin PSSI. Ketiga tersangka tersebut adalah Muhammad Mardani, sopir salah satu petinggi PSSI, Musmuliadi seorang office boy di klub Persija, dan Abdul Gofur office boy yang bekerja di PSSI.

Modus operandi yang digunakan ketiga tersangka dengan merusak benda yang diduga sebagai barang bukti kasus pengaturan skor atau match fixing. Para tersangka yang melakukan aksi pengrusakan ini mengaku sebagai orang suruhan. 

Satgas Anti Mafia Bola membawa barang bukti setelah melakukan penggeledahan terkait kasus pengaturan skor di depan Kantor PSSI lama, Kemang, Jakarta, Rabu (30/1/2019). Satgas Anti Mafia Bola melakukan penggeledahan selama tiga jam dengan membawa barang bukti 153 dokumen terkait liga 3, liga 2 dan liga 1 dan juga beberapa transaksi keuangan. (ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan)

Namun hingga saat ini polisi masih belum membeberkan sosok yang menyuruh ketiga pelaku dan terus mengumpulkan para saksi untuk melengkapi proses penyidikan. “Sudah 10 saksi sudah dimintai keterangan. Kemudian penyitaan beberapa barang bukti dalam rangka melengkapi berkas perkara terhadap tiga tersangka kasus pengrusakan dan penghilangan barang bukti,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) didampingi Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha (kanan) bersiap menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Joko Driyono diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri dalam kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan bola Liga 2 dan Liga 3. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Perusakan diduga dilakukan sehari sebelum penggeledahan kantor yang berlangsung pada Jumat 1 Februari 2019. Penyidik menyegel Kantor PT Liga Indonesia yang berada di Rasuna Office Park DO-07, Jalan Taman Rasuna Timur, RT016/RW01, Menteng Atas, Kuningan, Jakarta Selatan, sehari sebelum penggeledahan. Ketika tidak ada polisi di lokasi, ketiganya diduga masuk ke kantor PT Liga Indonesia dan merusak barang bukti. 

Sejak satgas anti mafia bola dibentuk total sudah ada 14 tersangka yang terlibat pengaturan skor pertandingan.

HAEKAL ALIF | REZA HARDIANSYAH 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments