hero
(NET/Mohammad Fachmi)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

11 Februari 2019, 17:00 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Setelah hampir 3 jam menjenguk suaminya, Mulan Jameela akhirnya keluar dari rumah tahanan klas 1 Surabaya. Mulan Jameela beserta rombongan hari ini menjenguk terdakwa kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani Prasetyo. Saat keluar, Mulan enggan menjawab pertanyaan dari sejumlah wartawan dan lebih memilih bungkam sembari berjalan menuju mobil yang ia tumpangi. 

Menurut kuasa hukum Ahmad Dhani yang turut serta dalam rombongan tersebut, dalam kunjungan kali ini Mulan lebih terlihat tegar saat bertemu sang suami. Sementara itu, menghadapi lanjutan persidangan yang sedianya akan digelar pada Selasa pagi besok, Mulan rencananya akan turut hadir di Pengadilan Negeri Surabaya.

Istri musisi  Ahmad Dhani, Mulan Jameela (kanan) usai menjenguk suaminya di Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/2/2019). Ahmad Dhani ditahan atas kasus tuduhan pencemaran nama baik dengan mengatakan "idiot" saat deklarasi tagar 2019 Ganti Presiden di Surabaya. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Dhani akan menjalani sidang 2 kali dalam seminggu yakni hari Selasa dan Kamis. Tim kuasa hukum sudah menyiapkan nota keberatan terkait dengan masalah dakwaan yang dinilai kabur karena pasal yang dituduhkan kepada kliennya mereka klaim tidak memenuhi syarat.

"Saat ini eksepsi (nota keberatan) atas dakwaan jaksa penuntut umum sudah disiapkan," kata Sahid. Ia menjelaskan bahwa salah satu nota keberatan yang akan disampaikan itu adalah pasal yang diterapkan oleh jaksa dalam dakwaannya. "Pasal 27 ayat (3), yang di dalamnya harus ada orang yang dimaksud, penyebutan nama. Tetapi Mas Dhani tidak melakukan itu," lanjut Sahid.

Mobil yang membawa Mulan Jameela meninggalkan Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. (NET)

Pentolan grup musik Dewa 19 ini ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian karena menyebut idiot pada orang-orang yang menghalanginya saat hendak menghadiri deklarasi #2019gantiPresiden di Surabaya beberapa waktu lalu.

MOHAMMAD FACHMI 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments