hero
(NET/Rivando Nay)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

11 Februari 2019, 11:40 WIB

PAPUA, INDONESIA

Beberapa hari terakhir, jagat media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video polisi menginterogasi seorang pria dengan menggunakan ular. Interogasi tersebut rupanya dilakukan anggota Satreskrim Polres Jayawijaya terhadap seorang pria yang diduga mencuri. Polisi tersebut melilitkan ular peliharaannya ke tubuh si pria untuk mendapat pengakuan.

Video ini ramai dan mendapatkan banyak kecaman dari netizen. Terkait hal itu, Polda Papua pun meminta maaf atas tindakan yang dilakukan anggotanya yang berinisial Bripda TMP. Saat ini Bripda TMP masih dalam pemeriksaan oleh Propam Polda Papua. Jika terbukti melanggar aturan yang bersangkutan akan dijatuhi sanksi sesuai dengan peraturan disiplin anggota Polri atau kode etik profesi.

Cuplikan video interogasi seorang oknum polisi dengan menggunakan ular di Papua. (ISTIMEWA)

“Sekarang sudah dilakukan pemeriksaan oleh Provos Jayawijaya dan di-back up anggota Polda Papua. Yang bersangkutan sudah diamankan ke Polda Papua untuk proses lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad M Kamal.

Sebelumnya, pelaku yang diduga penjambret ini diamankan aparat Satreskrim Polres Jayawijaya karena mendapat laporan warga. Aparat langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku serta barang bukti.

Namun ketika hendak diinterogasi pelaku pencurian tersebut tidak juga mengakui perbuatannya sehingga salah satu anggota Satreskrim Jayawijaya mengambil ular miliknya dan melilitkan ular tersebut ke tubuh pelaku dan akhirnya pelaku mengakui perbuataanya. 

RIVANDO NAY

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments