hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Februari 2019, 09:05 WIB

TAIWAN

Lihat gerai Starbucks yang ada di sebuah mal atau gedung sih mungkin udah biasa ya. Tapi pernah enggak sih kamu melihat gerai Starbucks yang desainnya terbuat dari bahan kontainer bekas?

Nah, gerai Starbuck dengan desain unik ini bisa kamu temukan di Taiwan loh. Dikutip dari laman World Of Buzz pada 7 Februari 2019, kafe unik yang terletak di wilayah Hualien Bay Mall ini dirancang oleh arsitek Jepang, Kengo Kuma, dengan luas mencapai 320 meter persegi.

Untuk bisa membuat gerai dengan 4 lantai ini, Kuma memerlukan kurang lebih 29 buah kontainer. Pihak Starbucks sendiri mengaku menggunakan kontainer agar bisa menciptakan ruang yang jauh lebih tinggi, serta memberikan sinar matahari alami bagi pengunjung.

Saat mengunjungi gerai ini, pembeli bisa menikmati suasana kafe yang dirancang dengan bilik dan bagian terpisah. Pada lantai dasar, dijadikan sebagai area drive thru yang bisa diakses dari Jalan Nanbin.

Di sisi ujung gerai, pembeli bisa menikmati pemandangan sekeliling Hualien, termasuk lanskap pegunungan di sekitarnya. Dan di sisi ujung yang lain, terdapat gambar-gambar yang menceritakan kisah pengolahan biji kopi.

"Di salah satu ujung gerai, pengunjung bisa menikmati pemandangan penggunungan yang indah. Sedangkan di sisi lain, pengunjung akan disuguhkan dengan grafik yang menceritakan tentang kopi," ujar pihak Starbucks.

Enggak cuma menawarkan keindahan pemandangan saja, setiap pengunjung yang memasuki gerai ini juga akan dimanjakan dengan berbagai ornamen yang menggambarkan budaya tradisional asli Hualien.

Untuk dibagian luar sendiri, bangunan ini dicat dengan warna putih. Enggak lupa, ikon Starbucks yang melegenda terdapat pada salah satu kontainer di bagian paling 

Dengan keunikan desain pada gerai ini, enggak sedikit pengguna Instagram yang mengabadikannya untuk berfoto. Enggak heran saat baru resmi dibuka, tempat ini menjadi incaran banyak anak muda untuk hang out.

Bangunan dari kontainer ini sendiri bukan yang pertama di dirikan oleh Starbucks. Sebelumnya, sudah ada 45 gerai yang dibangun dengan konsep serupa. So, apakah kamu tertarik buat foto-foto dan nongkrong di gerai Starbucks ini?

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments