hero
Cardi B. (ROLLING STONE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

8 Februari 2019, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Selain karya musiknya yang selalu menduduki tangga lagu teratas, rapper Cardi B juga dikenal karena beberapa dramanya yang ramai di media sosial. Mulai dari berseteru dengan rapper Nicki Minaj, sampai hubungan cintanya yang naik turun dengan Offset. Tak heran jika hal tersebut mengundang banyak hater yang selalu menyerangnya.

Seperti yang terjadi di awal 2019 ini, Cardi B kembali meramaikan media sosial karena berani menggunakan popularitasnya untuk bersuara akan kondisi politik di Amerika Serikat. Pelantun lagu 'I Like It' itu sempat angkat suara akan tutupnya pemerintahan Amerika Serikat beberapa waktu lalu dan melawan kritik seksis melalui salah satu video musiknya.

Berani bersuara untuk hal yang cukup sensitif, pastinya mengundang pro dan kontra. Namun jika diperhatikan, lebih banyak kontra alias hater yang menyerang rapper itu. Tak tinggal diam, Hill salah satu guru SMA yang pernah mengajar Cardi sampai ikut bersuara untuk para hater yang selalu menyerang mantan muridnya itu.

Cardi B. (HYPE BEAST)

Dalam sebuah posting-an Facebook yang sekarang menjadi viral, Hill mengungkapkan bahwa Cardi adalah seorang siswa yang brilian dan sempat menyelesaikan ujian negara bagiannya dan berada di kelas Advanced Placement (AP). Hill mengimbau untuk mereka yang mencela Cardi agar berpikir apa yang telah mereka lakukan untuk negara.

"Kamu tidak sesibuk dia dan apa yang telah kamu lakukan untuk memajukan wacana politik di negara ini?" 

"Dia memiliki platform nasional dan menggunakannya untuk berbicara tentang hal-hal yang penting . Mengapa kita tidak menghormatinya?"

Beberapa waktu lalu, Cardi B sempat berbicara tentang waktunya bersama Hill dalam sebuah wawancara. Dia pernah mengatakan kepada CBS News, "Aku tahu dia keras, tetapi setiap hari sampai hari ini dalam hidupku, Ms. Hill selalu ada di kepalaku."

Sebenarnya bagi mereka yang mengikuti perjalanan karir Cardi dari beberapa tahun lalu, bukan hal yang baru jika pelantun lagu 'Bodak Yellow' itu angkat suara terkait kondisi politik negaranya. Cardi sempat berbicara panjang lebar tentang kecintaannya pada politik AS. Sebelum Cardi B menjadi terkenal, dia pernah belajar untuk menjadi guru sejarah.

BUZZFEED | US MAGAZINE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments