hero
(NET/Yudha Wardhana)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

7 Februari 2019, 17:45 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Untuk pertama kalinya Vanessa Angel menjalani pemeriksaan dengan menggunakan baju tahanan warna biru. Mengenakan masker penutup wajah serta tangan diborgol, Vanessa keluar dari ruang tahanan Polda Jatim menujun ruang penyidikan Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim guna menjalani pemeriksaan lanjutan dalam statusnya sebagai tersangka.

Tak ada pernyataan apapun yang keluar dari mulut Vanessa. Bintang FTV ini bergegas dengan dikawal dua penyidik berjalan menuju ruang penyidikan. Vanessa terlihat diborgol. Namun borgol itu tak terlihat. Vanessa menutupinya menggunakan lipatan baju tahanan. Vanessa menjalani pemeriksaan dengan didampingi kuasa hukumnya. 

Vanessa Angel (tengah) saat berjalan menuju ruang pemeriksaan di Polda Jatim. (NET/Yudha Wardhana)

Vanessa ditahan setelah tim dokter menyatakan kondisi yang bersangkutan sudah membaik. Sebelumnya, Vanessa sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan menegaskan bahwa tidak ada perlakuan khusus terhadap Vanessa. “Kemarin sudah dikembalikan dan saat ini sudah normal bersama tahanan wanita yang lain, bergabung. Tidak ada perlakuan-perlakuan khusus,” kata Kapolda Jatim.

Sementara itu, kuasa hukum Vanessa menyebut bahwa pemeriksaan kliennya ini guna melengkapi berkas administrasi pemeriksaan. “BAP kemarin itu ada penyitaan barang bukti, nah itu belum ditandatangani oleh Vanessa. Jadi hari ini baru ditandatangani,” kata pengacara Vanessa Angel, Milano.

Pengacara Vanessa Angel, Milano (tengah) bersama tim hukumnya. (NET/Yudha Wardhana)

Vanessa Angel menjadi tersangka setelah polisi menjeratnya dengan pasal 27 ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dimana Vanessa melakukan eksploitasi terhadap dirinya dan disebarkan secara digital, baik foto maupun video. Surat perintah penahanan Vanesa sendiri diterbitkan penyidik pada tanggal 31 Janauri 2019 lalu hingga 20 hari ke depan.

YUDHA WARDANA

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments