hero
(The Straits Times)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 Februari 2019, 06:05 WIB

MALAYSIA

Selain anjing, kucing jadi salah satu binatang yang dipilih banyak orang untuk dipelihara. Selain karena mudah perawatannya, tingkah lucu dan manja kucing sering membuat pemiliknya merasa terhibur. 

Enggak heran, banyak orang yang menganggap kucing laiknya anggota keluarga atau anak sendiri. Bahkan enggak jarang juga banyak pemilik kucing yang rela bekerja keras demi bisa menghidupi hewan peliharaannya dengan layak.

(The Straits Times)

Ini pula yang juga dilakukan oleh seorang nenek asal Malaysia bernama Siti Endon Ismail. Dilansir dari laman Mashable pada 6 Februari 2019, Siti baru-baru ini menjadi viral di media sosial karena sering terlihat menggunakan kostum Hello Kitty di sekitar Teluk Cempedak, Kuantan.

Bukan tanpa alasan nenek berusia 56 tahun ini menggunakan kostum tersebut. Siti diketahui mencari uang dengan kostum Hello Kitty tersebut demi bisa bertahan hidup dan memberikan makan kucing peliharaannya.

(The Straits Times)

Menurut kabar yang beredar, Siti tinggal seorang di Teluk Cempedak. Ia hanya tinggal bersama kucing-kucing peliharannya yang berjumlah hampir 50 ekor. Siti sendiri telah bercerai dengan suaminya, sedangkan anak-anaknya lebih memilih untuk ikut dengan mantan suaminya.

"Aku tinggal sendirian di Kuantan karena anak-anak saya tinggal bersama mantan suamiku. Aku hanya memiliki kucing sebagai teman, jadi aku harus melihat kebutuhan mereka dan merawat mereka dengan baik," ujar Siti.

Demi bisa membeli makan untuk dirinya dan kucing peliharaannya, Siti memutuskan untuk mencari uang dengan menggunakan kostum Hello Kitty, Doraemon, hingga Putri Salju sejak tiga tahun yang lalu.

(The Straits Times)

Setiap harinya, Siti akan berkeliaran di sekitar kawasan pantai dan menghibur anak-anak yang berada di tempat tersebut. Dalam sehari ia hanya mendapatkan upah sekitar Rp97 ribu.

"Aku tidak mematok upah, terserah orang untuk memberiku uang dengan jumlah berapapun. Aku tidak hanya menopang diri sendiri tetapi juga kucing-kucing peliharaan di rumah. Jika aku tidak pergi bekerja maka siapa yang akan membeli makanan mereka?" tambahnya kemudian.

Kini setelah kisahnya beredar di media sosial, banyak warga Malaysia yang mulai menyumbang untuk Siti. Enggak cuma itu, kini Siti juga mendapatkan banyak tawaran untuk bekerja.

(The Straits Times)

Namun meski sudah mendapatkan sumbangan, Siti mengaku akan terus mencari uang dengan berkeliling sambil menggunakan kostum kartun tersebut. Ia kedepannya juga berencana untuk membangun sebuah toko kecil untuk menambah pemasukan.

"Beberapa orang menawarkan aku pekerjaan lain. Mereka mengatakan bahwa pekerjaanku yang sekarang sudah tidak sesuai dengan umur dan kondisi tubuh. Tapi pekerjaan ini sangat dekat dengan diriku dan inilah yang aku nikmati." tutup Siti.

MASHABLE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments