hero
(Kwong Wah)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

3 Februari 2019, 09:05 WIB

MALAYSIA

Bisa memberikan ASI penuh bagi anak yang baru lahir sudah pasti jadi keinginan hampir seluruh ibu di dunia. Sayangnya, enggak semua ibu bisa memberikan ASI dengan baik kepada anak bayi mereka karena masalah kesehatan.

Salah satunya dialami oleh seorang ibu asal Malaysia bernama Siti Hajar ini. Dikutip dari World Of Buzz pada 1 Februari 2019, Siti tidak bisa memberikan ASI kepada anak bayinya karena telah divonis menderita kanker payudara usai melahirkan.

Ibu berusia 30 tahun ini mengaku mulai merasakan payudaranya membengkak usai melahirkan. Awalnya ia mengira bengkak tersebut terjadi karena masa kehamilannya. Tapi saat diperiksa, dokter mendiagnosanya terkena kanker payudara stadium tiga.

(Kwong Wah)

Kabar tersebut langsung mengejutkan keluarga Siti. Meski awalnya sempat pesimis, Siti kembali semnagat memerangi kanker karena ingin melihat anak-anaknya tumbuh dewasa. Bahkan ia tetap bekerja menjadi seorang sales seperti biasa.

"Aku tidak bisa pesimis karena masih memiliki anak-anak yang membutuhkan perawatan. Aku harus kuat. Aku ingin melihat anak-anakku tumbuh dan bersekolah," ujar Siti.

Siti menambahkan kedua putranya yang kini berusia lima dan tiga tahun menjadi lebih dewasa setelah mengetahui penyakit yang diidap oleh ibunya. Setiap pulang sekolah, putra-putranya akan menceritakan apa yang terjadi pada ibunya setiap datang ke rumah sakit.

(Kwong Wah)

Siti sendiri sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak bulan Juli 2018 lalu. Meski tagihan medis terus membengkak, ia mengaku tidak akan menyerah dan terus berusaha melawan kanker yang dideritanya.

Untuk satu minggu perawatan, Siti dan suaminya harus merogoh kocek hingga RM 10 ribu atau setara Rp34 juta. Karena telah mencapai batas tahunan, Siti sempat pindah rumah sakit pada bulan Oktober 2018.

Ia saat ini dirawat di rumah sakit National Cancer Institue yang berada di wilayah Putrajaya, Malaysia. Namun karena sel darah merah dan putih Siti tidak normal, pihak rumah sakit kini menunda tindakan pengobatan untuk sementara waktu.

Karena sudah lama menetap di rumah sakit, tabungan Siti dan suaminya kini sudah semakin menipis. Mereka kini hanya bisa berharap ada dermawan yang rela membantunya dalam berobat.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments