hero

(Qatar)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

2 Februari 2019, 00:02 WIB

UNI EMIRAT ARAB

Timnas Qatar tampil mengesankan setelah di final berhasil kalahkan juara 4 kali Piala Asia, Jepang 3-1 di Stadion Zayed Sport City, Jumat malam (1/2/2019). Gol-gol Qatar dicetak oleh Almoez Ali (12’), Abdulaziz Hatem (27’) dan Akram Afif (83’) dari titik putih. Sementara gol semata wayang Jepang dicetak oleh Takumi Minamino pada menit ke 69.

Final perdana bagi Qatar berujung manis sekaligus menorehkan sejarah baru karena untuk pertama kalinya juara Piala Asia. Kemenangan ini secara tak langsung jadi modal apik sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

 

Qatar juga torehkan sejumlah catatan mengesankan selama menjalani kompetisi. Pelatih mereka, Felix Sanchez jadi orang Spanyol pertama yang membawa Tim Asia Barat menjuarai Piala Asia. Pelatih 43 tahun yang pernah bermain untuk Barcelona B tersebut juga sukses mengawinkan Piala Asia U-19 pada 2004 dengan timnas Senior Qatar tahun ini.

Almoez Ali Top Skor Piala Asia 2019 dengan 9 Gol dan Raih MVP. (FoxSports)

Striker andalan mereka, Almoez Ali juga tampil brilian dengan mengemas 9 gol dari 7 laga di ajang ini. Jumlah tersebut cukup membawanya sebagai top skor terbanyak di Piala Asia 2019. Torehan 9 gol Ali ini sekaligus melampaui catatan sebelumnya yang dipegang oleh penyerang Iran, Ali Daei dengan 8 gol pada Piala Asia 1996. Ali pun mendapat gelar pemain terbaik.

 

Selain itu, sejak babak penyisihan hingga final, Qatar hanya kebobolan 1 gol.  Maka tak heran Saad Al Sheeb dianugerahi sebagai kiper terbaik

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments