hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 Februari 2019, 17:05 WIB

JEPANG

Kamu udah pernah menonton film '50 First Dates'? Yup, film romance yang dibintangi oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore menceritakan kisah seorang wanita yang mengalami amnesia sehari sebelumnya. Nah, ternyata kisah ini beneran terjadi di dunia nyata loh. Dia adalah seorang gadis asal Jepang, Maruyama.

Dikutip dari laman World of Buzz pada 31 Januari 2019, Maruyama diketahui menjalin hubungan asmara dengan kekasihnya yang bernama Li Huayu. Keduanya sudah menjalin hubungan selama 2,5 tahun dan mulai berencana untuk menikah. Sayangnya, rencana tersebut harus sirna karena Maruyama mengalami kecelakaan pada sembilan bulan lalu. 

(World of Buzz)

Saat tengah mengendarai sepeda, cewek berusia 24 tahun itu ditabrak oleh sebuah mobil dan membuatnya koma. Ketika sudah sadar, ia tidak mengenal satu pun orang dalam hidupnya, termasuk orang tua dan kekasihnya. Seiring berjalannya waktu, luka fisik Maruyama sembuh tapi ingatannya tetap tidak kembali.

"Aku tidak mengingat apapun tentang hari di mana aku kecelakaan. Aku juga tidak ingat keluargaku. Aku hanya diberi tahu kalau mereka adalah ayah dan ibuku," ujar Maruyama saat berada di sebuah acara televisi.

(World of Buzz)

Di dalam kondisi tersebut, Li Huayu selalu setia berada di sisi kekasihnya itu. Li selalu yakin jika Maruyama akan mengingat sosoknya kembali seperti dulu.

Tapi sayangnya, ingatan Maruyama semakin memburuk. Sama persis seperti di film, setiap pagi ingatannya hilang sama sekali dan orang-orang di sekitarnya harus mengenalkan diri lagi. Meski begitu, Li tetap setia padanya dan terus berusaha membuatnya ingat.

"Dia akan menelponku setiap hari dan memperkenalkan dirinya. Meskipun aku tidak ingat apapun. Dia akan melakukan hal yang sama setiap hari," ungkapnya.

(World of Buzz)

Tak ingin hanya mengandalkan kekasihnya, Maruyama pun selalu merekam siapapun yang menelponnya setiap hari termasuk Li. Karena ia sadar bahwa akan kembali lupa keesokan harinya.

Melihat kondisinya yang semakin buruk, Maruyama pernah meminta untuk mengakhiri hubungannya dengan Li. Ia merasa berat jika Li harus terbebani dengan penyakitnya tersebut. Namun respon Li yang membuat Maruyama justru menangis.

(World of Buzz)

"Li berkata kepadaku boleh saja aku kehilangan ingatan, tapi kita bisa membuat yang baru," tambahnya kemudian.

Beruntung saat ini kondisi Maruyama sudah jauh lebih baik. Dia tidak lagi mengalami lupa ingatan setiap pagi. Ia dan Li bahkan sudah memutuskan untuk menikah di salah satu gereja.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments