hero
(NET)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

30 Januari 2019, 18:35 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Satgas anti mafia bola menggeledah kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di lantai 14 Gedung FX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu siang. Satu demi satu berkas dokumen maupun data di dalam kantor diperiksa oleh tim satgas. Dengan menggunakan dua buah box besar, ratusan dokumen disita guna mendukung proses penyelidikan kasus pengaturan skor di sejumlah liga sepak bola di Indonesia.

Surat-surat maupun dokumen ini difokuskan pada kegiatan persepakbolaan yang berlangsung pada tahun 2017 dan 2018. Selain ruangan dalam kantor, tim satgas juga memeriksa meja kerja Ketua Umum PSSI.

Dua box dokumen PSSI yang disita polisi. (NET)

“Semuanya berjalan dengan baik ya, semuanya kooperatif, dan sampai sekarang belum selesai. Kita masih menunggu dari pada penyidik kira-kira dokumen apa yang akan disita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono. “Kita membutuhkan tambahan alat bukti dari dokumen terkait pengaturan skor,” lanjutnya.

Tim satgas anti mafia bola memeriksa dua lokasi yang dijadikan kantor oleh PSSI di Jakarta, Rabu pagi. Penggeledahan ini terkait dalam kasus pengaturan skor di sejumlah liga sepak bola di Indonesia. Dalam kasus ini polisi sudah menetapkan 11 tersangka terdiri dari wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI. Para tersangka dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan, suap, dan tindak pidana pencucian uang.

NOVENTRI ARIO PUTRA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments