hero
(The Star)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 Januari 2019, 17:05 WIB

MALAYSIA

Memelihara dan merawat seekor atau dua ekor anjing mungkin sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Tapi pernah enggak sih terlintas di benak kamu untuk merawat 165 ekor anjing sekaligus?

Jangan kaget, seorang nenek asal Malaysia bernama Christine Lai ini bisa loh merawat 165 ekor anjing sekaligus. Bahkan, Christine sampai membuka shelter anjing untuk bisa merawat anjing-anjing yang bernasib kurang beruntung.

Dilansir dari laman World of Buzz pada 28 Januari 2019, Christine membuka sebuah shelter anjing bernama Malaysian Dogs Deserve Better (MDDB). Shelter ini didirikan oleh Christine dengan tujuan untuk menyelamatkan, merehabilitasi, dan merawat anjing-anjing yang terlantar.

Ide Christine membangun penampungan anjing ini bermula saat dirinya sering membantu ibunya memberi makan anjing dan kucing liar di sekitar rumahnya yang terletak di Petaling Jaya, Malaysia. Sejak saat itu, ia pergi keluar setiap minggunya untuk menyelamatkan anjing-anjing yang terlantar.

(World of Buzz)

Meski berhasil membangun shelter untuk anjing-anjing liar, Christine mengaku masih menghadapi sejumlah kendala. Salah satunya adalah masalah finansial. Seperti yang kita tahu, demi bisa memelihara hewan diperlukan dana yang enggak sedikit untuk makan atau perawatannya.

"Setiap akhir bulan adalah mimpi buruk bagi kami. Sebab, kami harus membayar sewa, biaya perawatan, tagihan dokter hewan, tagihan makanan dan tunjangan lain," ujar Christine.

Christine berharap akan ada donatur yang bisa menyumbangkan sedikit uangnya untuk bisa merawat anjing-anjing tersebut. Sehingga nantinya tidak ada lagi anjing yang terlantar dan bertahan hidup dengan kondisi yang tidak layak.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments