hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

28 Januari 2019, 22:57 WIB

KAB. MIMIKA, INDONESIA

Dua anggota TNI dari Yonif Raider 751/VJS alami luka tembak dan salah satu anggota TNI dinyatakan gugur. Korban atas nama Praka Nasruddin dan Praka Abdul Rifai Fasage pada Senin siang, 28 Januari 2019 sedang melakukan patroli di bandara distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua sebelum diberondong tembakan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Selain patroli, mereka juga mengamankan daerah sekitar bandara sebelum pesawat Air Service yang membawa rombongan bupati Nduga beserta bantuan 1.100 kg sembako untuk warga distrik Mapenduma mendarat.

Dandim 1710/ Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan di Timika, Papua, Senin, 28 Januari 2019.

Dandim Mimika membenarkan adanya penembakan yang diduga dilakukan oleh KKSB di distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua tersebut. "Kejadian sekitar pukul 13.10 WIT dan untuk jenazah sekarang masih dalam proses otopsi dan direncanakan akan dievakuasi ke Jayapura Selasa besok," ujar Letkol Inf Pio L. Nainggolan, Dandim 1710/ Mimika di Timika, Papua, Senin, 28 Januari 2019.

Ilustrasi patroli anggota TNI Yonif Raider 751/VJS. (Youtube/Garuda NET.)

Sebelumnya, korban Praka Nasruddin dan Praka Abdul Rifai Fasage anggota TNI Yonif Raider 751/ VJS dievakuasi ke rumah sakit kabupaten Mimika dari distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga karena luka tembak. Setibanya di RSU Timika, Praka Nasruddin dinyatakan telah meninggal dunia dengan luka tembak di bagian perut sementara Praka Abdul Rifai Fasage mengalami luka tembak di bagian pergelangan tangan sebelah kiri dan kini dalam perawatan intensif dari para medis. Hingga saat ini aparat TNI masih terus melakukan pengejaran terhadap KKSB pimpinan Egianus Kogoya yang melarikan diri ke arah hutan.

RIVANDO NAY

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments