hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

22 Januari 2019, 16:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Indonesia sebagai negara berkembang bukan berarti rakyatnya memiliki tingkat kesejahteraan yang rendah. Hal ini dibahas dalam Forum A1, Inisiator Indonesia yang diselenggarakan di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Dalam diskusi yang dihadirkan beberapa tokoh penting seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan Muhammad Chatib Basri. Dijelaskan bahwa lebih dari 50 juta atau sekitar 20 persen penduduk Indonesia merupakan kelas menengah sebagai roda penggerak ekonomi. Hal ini dikarenakan gaya hidup kelompok kelas menengah yang dapat merangsang bisnis-bisnis baru.

Sri Mulyani Indrawati (kedua dari kiri) saat berbicara di Forum A1, Cikini, Jakarta. (ANTARA)

Experience kelas menengah ini menyebabkan demand growth tinggi dan kalau ngomong konsumsi bukan berarti jelek, karena kalau mereka beli kopi contoh, sekarang banyak anak-anak lulus mau jadi barista, bikin startup. Kopi mempromosikan lalu viral. Jadi buat mereka perlu untuk experience,” kata Sri Mulyani.

Satu perbincangan menarik terjadi saat Sri Mulyani ditanya oleh Imam Prasodjo, sosiolog UI yang menjadi moderator acara. Imam menanyakan pekerjaan apa yang akan dilakoni Sri Mulyani jika pensiun nanti.

Sri Mulyani saat berkunjung ke Raja Ampat. (INSTAGRAM @smindrawati)

Jawabannya tak terduga bahkan mengundang tepuk tangan serta tawa peserta diskusi, "Aku mau jadi selebgram, biar bisa di-endorse," ujar Sri Mulyani sembari tersenyum.

Sri Mulyani pun menyebut jika followernya di instagram sudah mencapai 1 M. Saat dirinya meng-upload foto, jumlah like atau tanda suka yang didapat mencapai jutaan. Sri Mulyani mengaku foto seputar alam Indonesia jadi favoritnya. 

YAKSA SEMBODO | HENDRI HARDI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments