hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 Januari 2019, 18:30 WIB

INDONESIA

Selama ribuan tahun, jalan punya peran penting dalam kehidupan sehari-hari manusia. Jalan menghubungkan berbagai tempat, sehingga kita bisa dengan mudah mencapai suatu tempat. Kalau biasanya jalan yang dilintasi orang-orang setiap harinya merupakan jalan lurus yang mulus dan bagus, maka berbeda dengan jalan di tempat-tempat ini.Berikut adalah jalan yang bisa membuat siapa saja yang melintasinya deg-degan dan tahan nafas sepanjang perjalanan.

Terowongan Guoliang, China

Bayangkan kalau kamu harus melintasi terowongan ini. (ONE TRAVEL)

Terletak di Pegunungan Taihang di Provinsi Henan, Cina, terowongan ini memiliki panjang 0,75 mil atau 1,207 km dan dibangun melalui pegunungan yang menuju ke desa dengan nama yang sama. Pada tahun 1970-an, penduduk desa membuat terowongan ini dan "jendela" di dalamnya hanya dengan menggunakan perkakas tangan. Untuk melintasi jalan ini supir kendaraan harus ekstra fokus!

Jalur Kereta Api ‘Nose of The Devil’, Ekuador

Jalur kereta ini memakan banyak korban saat dibangun. (PAJONAL TOURS)

Jalur kereta di Ekuador ini dinamai sebagai 'Nose of The Devil' karena banyak kematian di kalangan pekerja yang terjadi di sana dan sulit untuk membangunnya. Jalur kereta ini menghubungkan stasiun Alausí dan Sibambe. Jalur kereta api " Nose of The Devil" dibangun di atas batu dengan nama yang sama di ketinggian 800 m (2.624 kaki).

Jembatan Kereta Api Pamban, India

Jembatan kereta api ini bikin deg-deg-an! (THE TOURS PLANNER)

Jalan dan  jembatan kereta api bernama Pamban di India ini menghubungkan pulau utama semenanjung India dengan Pulau Rameswaram. Pada tahun 1964, jembatan itu pernah hancur oleh angin kencang di Selat Palk. Inilah sebabnya mengapa sekarang, ketika kecepatan angin melebihi 55 km / jam, kereta api yang akan melintas mendapat peringatan sinyal khusus tentang bahaya yang mungkin terjadi.

Jalan Raya Leh - Manali, India

Ini jalan raya yang membuat pengendara maupun penumpang super was-was! (WORLD OF TRAVEL)

Jalan Raya Leh-Manali adalah jalan gunung yang tinggi yang terletak di India. Jalan ini membentang sepanjang 479 km (298 mil) di antara pegunungan Himalaya yang melintasi beberapa gunung tinggi. Terletak di ketinggian 4 sampai 5 km (13.123 sampai 16.404 kaki). Jalannya sangat sempit, tapi uniknya jalan ini sering digunakan para ‘pembalap’ lokal untuk melintas dengan kecepatan tinggi.

Jalan di Skippers Canyon, Selandia Baru

Ya ampun! Jalan ini benar-benar membuat kita harus banyak berdoa saat melintasinya. (NZHISTORY.GOVT.NZ)

Kalau kamu melintasi jalan ini kamu akan menemui banyak lubang dan tebing, curam, tikungan mendadak, jembatan suspensi, dan penyempitan jalan serta banyak lagi kejutan yang bersembunyi di persimpangan melalui Skippers Canyon. Bahkan kalau kamu menyewa mobil, agen penyewaan mobil lokal tidak akan memberikan asuransi bagi mereka yang akan menaklukkan rute ini.

"Train to the Clouds," Argentina

Ingin merasakan naik kereta menembus awan? Jalur ini jawabannya! (ARGENTINA.TRAVEL)

Selama perjalanan, jalur kereta api dengan panjang rel 217.000 km ini akan membawa rangkaian gerbong kereta melewati 21 terowongan, 42 jembatan dan jembatan viaducts, 2 rel spiral, dan 2 rel zigzag . Nama “Train to The Clouds” memang terdengan romantis. Tapi ternyata nama ini diberikan karena jalur kereta ini berada di ketinggian. Perjalanan kereta ini dimulai dari Salta diketinggian 1187m di atas permukaan laut hingga kemudian naik ke ketinggian maksimum 4200m di atas permukaan laut. Saking tingginya, terkadang kereta ini berjalan menembus awan. 

Gimana, apa kamu berani untuk melintasi jalan-jalan di atas?

BERBAGAI SUMBER

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments